oleh

Orientasi Tugas, KPU Manado Perkuat Sumber Daya PPS

Manado, MS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado terus memantapkan sumber daya jajarannya menghadapi proses Pilkada Serentak 2020. Salah satunya dengan melaksanakan orientasi tugas bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Manado di Hotel Novotel, Senin sampai Rabu (5-7/10).

“Pesertanya datang dari 11 kecamatan dan dibekali langsung per sesi oleh para komisioner dalam pemantapan tersebut,” kata Ketua KPU Manado Drs Jusuf Wowor.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap. Setiap kecamatan dipisahkan. Sesuai jadwal bergiliran kecamatan menerima materi adalah Wenang disusul Tikala,  Paal Dua, Mapanget, Singkil Wanea, Bunaken Kepulauan dan Bunaken Darat, Malalayang, Sario dan Tuminting.

“Pelaksanaan bergiliran karena dengan memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” ujar Wowor.

Senada disampaikan komisioner KPU Manado Ismail Harun. Kata dia, orientasi ini menyasar seluruh PPS yang bertugas di TPS-TPS yang tersebar di Kota Manado. Dalam pembekalan, materi kepemiluan, integritas, standar profesionalisme dan kapabilitas dalam bekerja mengawal tahapan pemilihan disampaikan. “Hal ini diharapkan jadi sosialisasi yang baik dan sesuai arahnya,” pungkas dia.(devy kumaat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed