oleh

Sepakbola Liga 1 dan 2 Terhenti, Sulut United : Keputusan Terbaik dan Kita Tatap Musim 2021

Skuad Sulut United dan saat latihan bersama. Foto insert : Muhammad Ridho.


MANADO,kanaal+news
Nasib kompetisi paling terkemuka di dunia yakni sepakbola, khususnya di tanah air untuk liga 1 dan 2 resmi berakhir lewat hasil rapat Exco Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Rabu (20/1).
Akibat kondisi kahar atau force majeure dalam situasi pandemi Corona di Indonesia belum berakhir.
Manager Sulut United Muhammad Ridho menanggapi hal tersebut dengan terbuka dan mengayakan kalau itu keputusan terbaik.
“Dihentikan musim 2020 di Januari 2021 maka semua jelas dan kami akan memulai mempersiapkan musim baru, musim 2021,” kata Ridho.
Lanjut dia, 
kompetisi musim 2020 telah berjalan sebanyak 1 pertandingan yang telah dilakoni Sulut United, dengan kemenangan 1-0 di kandang PSBS Biak. 
Selain itu, setelah diputuskan berubahnya format kompetisi akibat Covid-19, Sulut United rencana akan bertandang ke Medan, satu grup dengan tuan rumah PSMS, Semen Padang, Sriwijaya FC, Persijap dan Persekat Tegal. 
Namun, kompetisi dengan format baru pun tidak bisa digulirkan karena terkait izin kepolisian.
Ridho menyebut pula, musim 2020 cukup membuat mereka menguras segalanya seperti energi, waktu dan biaya yg tidak sedikit pada hal yang tidak pasti. 
Dia mengharapkan, dengan keputusan ini diharapkan PSSI dan PT LIB mempersiapkan segala sesuatunya dan membuat klub jelas membuat perencanaan yang terarah.
“Semoga seluruh Stakeholders Sepakbola Indonesia bisa memanfaatkan waktu dan mempersiapkan segalanya untuk kompetisi musim 2021, yang lebih berkualitas,” kuncinya. Dkum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed