oleh

PK Manado Berbagi Kasih Salurkan Bantuan Bagi Anggota Terdampak

   

Pengurus PK Manado saat penyaluran.

MANADO,kanaal+news
Sejumlah titik lokasi banjir dan tanah longsor menimpa di Manado beberapa pekan lalu. Kondisi tersebut berdampak juga di pemukiman rekan-rekan pengurus Pemuda Katolik (PK) Manado.

Terkait itu, Ketua PK Manado Ferley Kaparang SH MH bersama Dewan Pembina Veni Nangka, Bendahara Tasya Datau, Wakil Sekretaris Bidang Tanggap Darurat dan Bencana Gio Senduk dan Wakil Sekretaris Bidang Hukum dan Tenaga Kerja/Buruh Andi Ismono, menyambangi dan menyalurkan bantuan. Seperti kebutuhan pokok seperti beras, minyak kelapa, telur, ikan kaleng, mie instan, air mineral dan lainnya, Kamis (4/2/21).

Menurut Kaparang, sudah jadi komitmen pengurus sebelumnya secara bersama menggalang bantuan.

“Kami sudah rapatkan bersama guna dan membawa ke rekan-rekan terdampak dan mudah-mudahan dapat turut meringankan beban keluarga dari kawan-kawan kita yang terdampak peristiwa alam ini,” ujarnya.

Ketika mendatangi lokasi, hujan sempat turun tapi itu tak menghalang niat meneruskan donasinya.

Tak lupa Kaparang menyampaikan terima kasih bagi rekan-rekannya yang terlibat membagikan dan mengumpulkan kebutuhan pokoknya.

“Semoga bantuan ketika disalurkan bisa bermanfaat bagi kawan-kawan yang menerima, dan bagi para donatur kiranya berkat Tuhan senantiasa menyertai bersama keluarga. Pro Ecclesia Et Patria,” ujarnya.

Nangka sendiri menyampaikan, sebuah partisipasi PK Manado ini adalah baik dan terealisasi apik.

Seraya berujar, dalam kondisi lain diminta niat jalinan kerja sama dari PK Manado dapat terus ada dan nyata. Apa lagi sifatnya kemanusiaan.

“Meski tak seberapa, diharapkan memberi nilai positif di hal-hal saling menopang. Semoga, PK Manado tetap melanjutkan trend baik ini di segala sendi kehidupan,” ungkapnya. 

Diketahui, longsor dan banjir di Manado Januari lalu sebanyak dua kali. Terdapat pula korban jiwa dalam peristiwa itu. Dan ada 8 kecamatan yang terdampak yaitu Malalayang, Wanea, Sario, Paal Dua, Tikala, Wenang, Tuminting dan Singkil.  DKum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed