oleh

Ridwan Marlian Pertanyakan Miliaran Rupiah Santunan Dana Duka Janji Pemkot Manado

 

MANADO,kanaal+news
Legislator DPRD Manado Ridwan Marlian meminta jawaban Pemkot Manado terkait dana duka yang tak ada lagi di 2021 ini, padahal dalam APBD Induk 2021 mencapai Rp 10,7 miliar.
“Benar, ada dalam pembahasan Badan Anggaran (Banggar) dan tercantum jumlahnya bagi APBD Induk 2021. Jadi, seharusnya tetap disiapkan guna dibayarkan bagi warga Manado yang berduka,” tegasnya.
Lagi pula dilanjutkannya, itu merupakan bagian dari janji Walikota Manado, usai Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dibubuhi tandatangan.
Politisi Golkar kembali mempertanyakan, apakah dana duka ini masih ada atau tidak. 
Tak pelak, dia menyebutkan, pelayanan publik usai pilkada untuk hal persoalan warga, cenderung menukik turun dalam hal santunan duka itu.
Dibeberkan, personil Komisi II bahwa tahun lalu ketika warga kena duka, hadir perangkat pemerintahan seperti kepala lingkungan, lurah bahkan camat. Dan uang itu langsung ada ditangan masyatakat yang mengalami duka. 
“Disayangkan kini, itu tak terjadi. Kami mengajak dan meminta pelayan publik dalam porsi kerja yang baik dan mampu tetap melayani masyarakat atau tak membebani mereka,” pungkasnya. DKum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed