oleh

LBH JFSU Hadir Untuk Melayani Masyarakat

 

LBH JFSU bersama Lurah Jeannetta eva Wentinusa dan perangkat Kelurahan.

MANADO,kanaal+news
Lembaga Bantuan Hukum Justice From Sulawesi Utara (LBH JFSU), hadir dan siap mengadvokasi kepentingan masyarakat. Implementasinya dalam Udang-undang (UU) Nomor 16 Tahun 2011, tentang pemberian bantuan hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat.
Dibuktikan dengan digalakannya penyuluhan dan konsultasi hukum gratis bagi masyarakat. Dan di agenda di 2021 ini, dimulai dari Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Rabu (10/3/21).
Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Lurah Buha, diikuti seluruh perangkat kelurahan beserta kepala lingkungan dan perwakilan masyarakat dari masing-masing lingkungan. 
“Target kami dari LBH Justice From Sulut, tidak membatasi jumlah warga yg ingin menghadiri kegiatan ini, tapi karena situasinya masih pandemi, jadi pesertanya harus dibatasi sesuai protokoler Covid-19,” kata Ketua LBH JFSU advokat Tatang Rahim SH, didampingi Advokat Sunarti Hunou, SH, Advokat Sintya Pangemanan SH dan Paralegal Mateos Mamonto. 
Lanjut pengacara muda yang sebelumnya malang melintang di dunia aktivis pemuda dan jurnalis di Sulut ini menuturkan, dalam penyuluhan hukum ini, kebanyakan persoalan yang dihadapi masyarakat terkait masalah pertanahan. 
Dipertemuan tersebut,  ada yang menanyakan cara pengurusan Status perumahan mereka dari Hak Guna Bangunan (HGB) menjadi Sertifikat Hak Milik (SHM). 
“Mayoritas yang ditanyakan warga dalam sesi tanya jawab menyangkut persoalan tanah. Selain banyak terdapat perumahan, diwilayah hukum Kelurahan Buha juga terdapat tanah pasini dan status rumah mereka yang masih HGB belum SHM,” jelasnya.
Sementara itu, Lurah Buha, Jeannetta Eva Wentinusa SE dalam sambutannya tak lupa mengucapkan terima kasih atas digelarnya kegiatan ini.
 “Atas nama masyarakat Buha saya ucapkan terima kasih. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami di Buha, karena saat ini masalah pertahanan sering terjadi di Buha,” terang Lurah. Dkum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed