oleh

Rurubua Respon Aspirasi Kebutuhan Gas LPG Warga/

MANADO,kanaal+news
Anggota DPRD Manado Jurani Rurubua meneruskan syarat ke masyarakat yang ber-KTP untuk maksud mendapatkan Gas LPG 3 Kilogram.
“Benar, beberapa hari lalu sudah saya kabari warga di Kelurahan Kairagi yang mempertanyakan kewajiban menyertakan KTP,” kata Rurubua, Rabu (24/3.
Lanjutnya, langkah koordinasi langsung diambil dengan terkait sebagai sasaran dari aspirasi masyarakat tersebut.
Menurut dia, warga yang menyertakan KTP itu maksudnya pendataan pemakai LPG 3 Kilogram saja, sehingga arahnya tepat sasaran kemudian.
Srikandi PSI ini menerangkan, gas tersebut adalah bersubsidi diperuntukan bagi masyarakat dengan penghasilan UMP kecil termasuk mereka yang mempunyai usaha mikro serta nelayan juga.
“Hal tersebut juga untuk keperluan agen gas LPG 3 kilogram yang setiap tahun harus diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),” imbuhnya.
Personil Komisi III ini menyampaikan pula syarat lain ketika datang mengambil seperti KTP harus di foto copy dahulu lantas dititipkan ke pangkalan tujuan. Jika tiba saatnya membeli, tanda pengenal tersebut tak perlu dibawa lagi.
Selain itu, jika alamat KTP sesuai dengan domisili tempat tinggal meminta surat keterangan domisili dari Kepala Lingkungan dan atau kepada pemerintah kelurahan setempat.
Terkait masyarakat kurang mampu,  pembeliannya untuk satu tabung per Minggu atau dalam empat tabung per bulan.
Tambahnya, jika dalam rumah memiliki dua keluarga, jumlah pembelian bisa lebih tapi harus memakai nama dari masing-masing kepala keluarga tersebut.
“Maksud ini harus mendapat dukungan penuh setiap ASN juga pengusaha sebagai program pemerintah. Dimana, mereka beri saran ke masyarakat soal penggunaan Bright Gas 5,5 kilogram,” pungkasnya. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed