oleh

Pasar Buha Mepet dengan TPA Sumompo, Pemindahan Tak Tepat Sasaran

MANADO,kanaal+news
Legislator Mona Kloer SH MH menuturkan, permintaan pedagang dari pasar Tuminting ketika akan dialihkan ke Buha dengan radiusnya dekat TPA Sumompo tak dipahami pemerintah.
“Kita bisa lihat betapa semrawutnya TPA pada saat ini yg belum ditutup ditambah jarak pasar yang dibangun pemerintah tak sesuai perencanaan,” ujar Kloer, Kamis (25/3/21).
Menurut dia, cara masyarakat hendak berbelanja dengan keadaan yang seperti ini apalagi ditengah pandemi Covid-19 tak diketahui bagaimana nanti.
“Pemerintah harus membijaksanai ini. Ketika wacana penutupan TPA terjadi hambatan dikarenakan masalah kesiapan lahan baru maupun di Ilo ilo, harus disikapi,” imbuhnya.
Ketua DPC Gerindra Manado ini menyebut, kalau terkait itu pada dasarnya sependapat dengan pedagang yang telah meminta penangguhan sementara untuk dipindahkan.
Dia menuturkan, seharusnya jangan terlalu memaksakan pengadaan pasar baru tersebut.
Sementara ketidakmampuan melihat dan menyesuaikan situasi kondisi yang ada di sekitar pasar baru di Buha jauh dari harapan.
“Pemerintah sebenarnya perlu memberikan opsi yang baik sesuai dengan kenyamanan masyarakat sekitar pun pedagang yang berjualan di tempat baru menonjol,” pungkasnya. Dkum
x

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed