oleh

Legislator Rosalita Y Manday SSi Jemput Aspirasi Warga Singkil-Mapanget

MANADO,kanaal+news
Anggota DPRD Komisi IV Rosalita Y Manday SSi menampung masukan warga lewat menjaring aspirasi masyarakat di Kelurahan Wawonasa, Kecamatan Singkil, Rabu (7/4/21).
Menurutnya, ini merupakan bagian dari agenda setiap wakil rakyat menurut ketentuan yang ada.
“Bagian menyerap penyampaian warga sudah menjadi tugas kami. Untuk itu, setelah mendapatkannya kami penting memperjuangkannya kembali,” kata Manday yang didampingi Wawali Manado terpilih dr Richard Sualang.
Usai penyampaiannya, warga mengemukakan pertanyaan misalkan soal BPJS kesehatan, yang dijawab Manday kalau dirinya sudah berbicara dengan pimpinan instansi tersebut.
Kata dia, solusi memakai Kartu Indonesia Sehat (KIS) ditawarkan pemerintah ketika warga banyak tak datang saat pemutihan data di BPJS kesehatan.
“Semua warga wajib dilayani, namun meminta agar mereka yang memiliki hutang di BPJS kesehatan harus membayar walaupun lama.  Memang menurutnya ada cara mengurangi hutang di kantor pos dan pegadaian. Tetapi harus punya barang digadai, maka bisa dicicil sambil membayar cicilannya barang di pegadaian,” terangnya.
Selain itu, saat reses yang didampingi Wakil Walikota Manado terpilih Richard Sualang yang juga Ketua DPC PDIP Manado, pertanyaan berbeda muncul, seperti kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.
“Sebagai wakil rakyat, menjadi tanggungjawab menterjemahkan aspirasi warga hingga sinergitas dapat berjalan baik dari sebelum,” kunci dia. DKum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed