oleh

Laikun Gelar Reses di Kelurahan Alung Banua, Sebut Warga adalah Boss

MANADO,kanaal+news
Wakil Ketua DPRD Manado Adrey Laikun ST bertatap muka dan menjaring aspirasi warga langsung di Kelurahan Alung Banua (Alban), Kamis (8/4/21).
Lokasi yang berjarak 3 kilometer dari Kelurahan Bunaken dalam satu pulau itu. Kedatangan Laikun dan rombongan mendapat sambutan antusias warga setempat. Di situ telah hadir juga warga kelurahan sekitar, seperti Manado Tua I, Manado Tua II dan Bunaken.
Menurutnya, reses ini merupakan urusan wajib yang mereka harus lakukan yakni sebanyak 3 kali setahun.
“Tapi untuk tahun lalu hanya dua kali karena APBD-Perubahan tidak ada,’ ujarnya.
Mengenai kehadirannya, dia mengakui harus datang, karena warga merupakan ‘boss’ dirinya.
“Masyarakat adalah boss saya hingga saya pesuruh mereka sehingga harus kami dengar, serap keluhannya serta membawa masukkan yang diutarakan,” tegasnya.
Politisi NasDem ini memaparkan, hal begitu perlu diambil karena warga telah memberi kepercayaan untuk dia mengabdi sebagai seorang wakil rakyat.
Laikun yang didampingi istri Pdt Ny Meike Meylani Laikun Polii STh, berbicara sambil berdiri dan berjalan itu mengakui, kapan pun masyarakat bisa menjumpainya bahkan di ruang kerjanya sekalipun.
Tapi disampaikan, secara formal sebagai legislator mereka telah menjelma sebagai bagian dari penyelenggara daerah di Manado yang perlu dipahami.
Usai itu, dirinya memberi kesempatan warga mengemukakan pertanyaan dan terungkap sejumlah permasalahan.
Warga bernama Yunus Kasehung, misalkan, dia menyebut jembatan jeti di dermaga sebagai jalan penghubung masuk kelurahan dapat diprioritaskan karena rusak.
“Itu menjadi harapan kami untuk ada peningkatan kembali, jika air naik maka tenggelam dan tak bisa diseberangi,” ujarnya.
Sementara itu, terangkat lain soal kesehatan untuk puskesmas yang sudah tak terpakai.
Bukan itu saja, soal penerangan lampu jalan dibutuhkan, bantuan home stay bagi pariwisata, ketersediaan kendaraan angkut sampah dan lainnya.
Pun, kendala gas elpiji dan BBM yang langkah bagi operator jasa laut dari Manado ke wilayah kepulauan.
Camat Kepulauan Bunaken Christian Salindeho angkat bicara, sembari berharap banyak atas bantuan Laikun agar terealisasi kebutuhan air bersih dan jalan dari Tanjung Parigi Kelurahan Bunaken menuju kelurahan Alban aksesnya terputus.
Menanggapi hal tersebut, Laikun tuntas menjawabnya ditambah penjelasan dari instansi terkait yang hadir seperti dari Perkim serta Dinas Pariwisata.
“Semuanya menjadi prioritas akan saya perjuangkan, namun masyarakat harus turut menjaga agar yang saja bawa dapat terlaksana kedepan,” ungkapnya.
Tampak hadir di reses adalah Camat dan Sekretaris Bunaken Kepulauan dengan jajarannya, lurah-lurah wilayah kepulauan serta para kepala lingkungan. DKum 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed