oleh

Van Bone Apresiasi Perhatian Warga di Reses Dan Sampaikan Layanan Kesehatan

 

Wakil Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone dalam reses menjemput aspirasi masyarakat (asmara).

MANADO,kanaal+news

Wakil Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone memberikan ucapan terima kasih atas kepada warga yang hadir saat dirinya melaksanakan reses dan menyerap aspirasi masyarakat, di Kelurahan Winangun II, Jumat (9/4/21) kemarin. Perjalanan reses itu sendiri dengan memakai protokol kesehatan (prokes).

Menurutnya, kehadiran dalam reses sesuai mekanisme lewat UU Tahun 2017 pula, dimana segenap penyampaian warga keluar sehingga mereka mengetahui persoalan yang ada.

Katanya, secara detail hal-hal penting di masyarakat boleh diutarakan sehingga di APBD 2022 dapat menjadi dipenuhi.

Ketua DPC Partai Demokrat Manado ini menyebut pula, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) memang salah satu upaya ke masyarakat menyampaikan aspirasinya.

“Musrenbang berada di tingkat kelurahan dan kecamatan bakal membantu kebutuhan masyarakat, namun dalam reses ini publik dapat cepat mendapatkan informasi dengan luas karena dihadiri instansi terkait,” ujarnya.

Selain itu, secara langsung dan cepat dapat publik ketahui lewat penyebaran informasi dari rekan-rekan media yang datang pula.

“Besar harapan setelah aspirasi warga yang dilontarkan mendapat respon pula dari para pejabat di lingkup Pemkot Manado,” serunya.

Selepas itu, Van Bone memberikan waktu warga bertanya, dan muncul salah satu penyampaian tentang vaksinasi.

Dijawabnya, untuk masalah vaksin sudah masuk ke musrembang dan nantinya akan diteruskan lagi ke paripurna dewan untuk ditanggapi. 

Sehingga, bisa masuk ke APBD-P dan diakomodir.

“Kami akan koordinasikan setiap warga yang mendaftar baik di kelurahan dan Kecamatan Malalayang. Sedangkan aspirasi lain akan diperjuangkan karena sudah masuk catatan saya,” pungkasnya. DKum 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed