oleh

Waket Komisi III Lily Binti SE Gelar Reses Jaring “Asmara” di Mahakeret Barat


MANADO,kanaal+news
Wakil Ketua Komisi III DPRD Manado Lily Binti SE menjemput Aspirasi Masyarakat (Asmara) untuk kesekian kalinya tapi perdana di tahun ini lewat reses di Kelurahan Mahakeret Barat Lingkungan VIII, Kecamatan Wenang, Jumat (9/4/21).
Binti menyampaikan tujuan pertemuan tersebut bahwa itu bagian tugas yang wajib diemban mereka sebagai wakil rakyat dengan turun ke dapilnya Wenang-Wanea.
“Eeses pertama ini adalah kesempatan baik baginya bertatap muka dengan warga dan disilahkan memberikan segala aspirasi yang akan mereka buat sebagai laporan pertanggungjawabnya,” ujar dia.
Srikandi Golkar ini menyebut pula, pelaporan hasil turun menjaring asmara tersebut bermanfaat bagi pemerintah dengan tujuan akhir bagi masyarakat pula dikembalikan.
Binti yang duduk sebagai wakil rakyat tiga periode ini, mendapat sejumlah laporan ketika berlangsung sesi tanya-jawab, seperti masalah air, jalan sampai dana duka yang terhambat, perlu menjadi alasan kuat warga dapat pemberitahuan.
Bukan itu saja, warga sampaikan tentang sampah di kompleks pekuburan yang lama diangkat, retribusi sampah, relokasi daerah rawan longsor, serta penyaluran bansos covid-19 yang tidak merata.
Terkait itu, Binti menyampaikan kalau di setiap reses para anggota dewan selalu menemui keluhan klasik dari warga begitu.
“Dan kesemuanya sudah terus kami beri tahu ke pemerintah agar menindaklanjuti. Di kesempatan reses ini kami harus kembali memperingati agar dapat direspon cepat,” ujar Binti.
Pemerintah sendiri dalam pelayanan masyarakat, akan segera dirinya hubungi terlebih kepada setiap SKPD sebagai bahan kroscek dari aspirasi yang telah masyarakat salurkan.
Hadir dalam reses itu, Camat Wenang Yunita Kumaat SH MSi, PT Air, perwakilan PLN Marten, lurah, pala serta tokoh agama setempat. DKum 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed