oleh

Walikota dan Wakil Walikota Manado Turlap dan Sidak Perdana, Didampingi Personil DPRD Manado

Walikota dan Wakil Walikota Manado Turlap dan Sidak Perdana, Didampingi Personil DPRD Manado. Dan foto-foto 1st dalam kegiatan

MANADO,kanaal+news
Pemimpin baru Kota Manado yakni Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang kompak menunjukkan sinergitas dengan melaksanakan mulai menapaki tugas di luar kantor berupa turun lapangan (turlap), Senin (11/5/21).


Walikota misalkan, di Kelurahan Singkil II untuk melihat pengolahan sampah di situ sampai menuju penampungan sampah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Sumompo.

Dia tak sendiri, didampingi awak wakil rakyat DPRD Manado seperti Ketua Komisi III Ronny Makawata SE, Ir Jean Sumilat dan Rosalita Y Manday SSI, turut melihat mesin Insinerator di wilayah tersebut.


Walikota menuturkan, keadaan persampahan akan ditindaklanjuti dengan beberapa hal prinsip yang sudah di komunikasikan bersama pihak pemerintah provinsi.
“Antrian panjang tersebut membuat munculnya tumpukan sampah dan menjadi pemandangan kurang sedap,” kata Walikota.


Beranjak dari lokasi tersebut, Kantor Lurah Singkil II dijajaki dan dihadiri pula Camat Singkil. Kemudian baru melanjutkan TPA Sumompo.  Kali ini, telah bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Franky Porawouw.


Karena berdekatan pula dengan Pasar Rakyat Buha rombongan merapat ke situ dan berdiskusi ringan dengan para pedagang. Tak lama berselang, perjalanan turlap perdana tersebut bergerak ke Puskesmas Kombos, Kantor Camat Singkil dan berakhir di Rumah Pemotongan Hewan di Kelurahan (RPH) di Kelurahan Taas, diikuti oleh Camat Tikala bersama Lurah Taas juga beberapa warga yang berada di sekitaran RPH tersebut.


Beda lokasi ditindaki Wakil Walikota Richard Sualang, dia bertugas inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah lokasi di Manado bagian Selatan.
Seperti di Kantor Kecamatan Sario, Kecamatan Wanea, Puskesmas Sario dan Puskesmas Teling Atas.


“Ini menjadi penting bagi dirinya guna memaksimalkan program kerja pemerintah dalam potensi melayani masyarakat,” ujarnya yang turut didampingi Anggota DPRD Manado Jimmy Gosal SH MH dan tim.


Ketika berada di tempat tersebut, Sualang melakukan diskusi dengan pegawai setempat kemudian berkeliling kompleks perkantoran dan melihat kebutuhan pelayanan yang sempat bergerak. 
“Memeriksa secara langsung kesiapan pegawai dan memastikan Standar Operasional Prosedur (SOP) sesuai dengan protokol kesehatan dapat berjalan secara ketat dan memastikan keperluan yang ada di setiap SKPD dan Puskesmas di setiap Kecamatan,” pungkasnya. Dkum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed