oleh

Direksi Pasar Sasar Pembenahan Total, Kantor Baru di Shopping Centre

 Direksi Pasar Sasar Pembenahan Total, Kantor Baru di Shopping Centre

Jajaran Direksi PD Pasar Manado sampaikan pembenahan di konferensi pers, Rabu (19/5/21).


MANADO,kanaal+news

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado dr Roland Roeroe dan jajaranya menyiapkan langkah perubahan menyeluruh di instansi yang baru dia pimpin itu di bagian administrasi dan keuangan.

“Karyawan kali lalu sampai kini mencapai 600 akan dikurangi itu juga bagian dari perencanaan kami,” kata Roeroe saat tatap muka, Rabu (19/5/21).

Dia akui, saat ini juga telah dilakukan audit investasi di Inspektorat Pemkot Manado sebagai tindaklanjut pemeriksaan BPK.

Menurutnya, terdapat lubang besar ditinggalkan di tubuh PD Pasar Manado, seperti hutang mencapai lebih dari Rp1 Miliar sehingga harus diaudit.

“Kita perlu pasar yang sehat, karena diawal kerja yang baru tiga hari kami menemukan hal-hal dimaksud,” ujarnya.

Dikatakan pula, jalan investigasi sedang ditempuh sebagai bentuk pelayanan tugas.

Menurut Roeroe, membangun sinergitas antara dewan direksi, pengawas yang bersumber dari atas, sehingga investasi dilaksanakan sebagai bagian sinergitas pula.

Mengenai keberadaan kantor PD Pasar Manado disampaikan bahwa lokasi saat ini terlalu kecil dan di masa pandemi sekarang tak layak saja dipakai beraktifitas kerja karyawan.

Sehingga, merujuk salah satu ruang tak terpakai di Shopping Centre pusat kota akan segera ditempati atau pindah kantor dilakukan.

“Intinya, kami memang melaksanakan revolusi mental menuju pasar yang baru dan hebat,” tandasnya.

Sementara itu, lewat Direktur Umum (Dirum) Lucky Senduk SKed tersampaikan, bahwa nantinya segala bentuk transaksi bisnis di PD Pasar dilakukan non tunai.

Begitu juga di segala proses pembayaran dan lain-lain.

“Semuanya akan lewat Bank SulutGo dengan maksud mendukung bank daerah, dimulai Juni depan. Kali lalu, belum sepenuh hati dilakukan dan untuk BRI tak digunakan lagi,” pungkasnya. DKum 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed