oleh

Sualang Pimpin Pembentukan Struktur FPTI Sulut, Dukung Pembinaan Atlit dan Tatap Iven Bergengsi

 Sualang Pimpin Pembentukan Struktur FPTI Sulut, Dukung Pembinaan Atlit dan Tatap Iven Bergengsi

Ketua FPTI Sulut Dr Richard Sualang bersama tim formatur


MANADO,kanaal+news
Struktur pengurus untuk Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulut yang diketuai dr Richard Sualang sudah melakukan rapat, Sabtu (22/5/21) akhir pekan lalu.
Sualang tak lain adalah Wakil Walikota Manado bersama tim formatur telah menggodok sejumlah nama dan diperoleh 28 orang bakal duduk di masa bakti 2021-2025.
Menurutnya, akan dibuatkan surat kesediaan menjadi pengurus terlebih dahulu.
“Mereka menjadi keputusan saya dengan 13 orang tim formatur guna mengawal pembinaan dan prestasi atlit di Sulut, khususnya panjat tebing,” ujarnya.
Tim formatur tersebut adalah drg Marvrits Kanter (FPTI Manado), Sammy Kawengian (FPTI Bitung), Yacsen Roboth (FPTI Minahasa), Daygi Wuisan (FPTI Minahasa Utara), Kevin Lumentut (FPTI Minahasa Tenggara), Yunita Lempoy (FPTI Minahasa Selatan), Edfri Fredrik (FPTI Bolmong Utara),  Aprianto Rauf (FPTI Bolmong Selatan), Dicky Lungkang (FPTI Sangihe), Jusuf Mandalika (FPTI Tomohon), Said Banteng (Pengurus Demissioner), Brury Sondakh (Pengurus Demissioner) dan Marthin Makarunggala (Pengurus Demissioner).
Terkait, perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Sulut di Bolmong sebagai tuan rumah, akhir tahun ini tersampaikan untuk menyiapkan pembentukan pengcabnya terlebih dahulu.
Pun, untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) turut dibicarakan untuk partisipasi di Aceh 2024 mendatang. Dimana, untuk PON Papua, Sulut gagal mengirimkan atlitnya di kepengurusan sebelumnya.
Namun santer bertiup, PON Aceh akan dimajukan setahun tepatnya 2023 karena tahun depannya masuk tahun politik.
Meski begitu, Sualang mengharapkan mengikuti dahulu tahap Pra-PON lewat pembinaan atlit di masing-masing daerah.
Sementara itu, salah satu peserta rapat tim formatur Marthin Makarunggala menyampaikan saat penentuan nama sempat alot namun dapat diselesaikan.
“Duduk di tim formatur adalah perwakilan pengurus cabang (pengcab) kabupaten dan kota juga 3 orang demisioner periode lalu,” ungkapnya.DKum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed