oleh

Musda FASI Sulut Bergulir, Danlanud Didaulat Jadi Ketua

Musda FASI Sulut Bergulir,
Danlanud Didaulat Jadi Ketua

Peserta Musda FASI Sulut sejenak foto bersama

MANADO,kanaal+news
Musyawarah Daerah (Musda) Federaso Aero Sport Indonesia (FASI) Sulut sudah mendapati Ketua Umumnya l, Yakni Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI M Satriyo Utomo SH untuk masa bakti 2021-2025, saat berlangsungnya Musyawarah Daerah (Musda), Jumat (28/5/21) di Gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi.
Danlanud Sam Ratulangi dan Wawali Tomohon
Mewakili Ketua KONI Sulut Drs Steven O Kandouw, Kabid Organisasi Dr Yan Lengkong MKes turut serta dan memberikan sambutan bagi peserta yang hadir.
Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI M Satriyo Utomo SH tampak mengetuk palu di Musda.
Menurutnya, Ketua KONI Sulut sangat mengapresiasi berlangsungnya musda.
“Pak Steven Kandouw yang juga Wagub Sulut pun berharap, peran serta dari seluruh pengurus nanti tetap memiliki semangat yang sama dalam memajukan olahraga khususnya olahraga dirgantara di Sulut,” ujar Lengkong.
Lanjut dia, kedepan lewat ini juga FASI Sulut dapat menyiapkan bibit atlet yang mumpuni, terlatih dan bisa berprestasi di ajang nasional maupun internasional.
Terpilihnya Marsma TNI M Satriyo Utomo SH segera berlanjut dalam membentuk kepengurusan lengkap dengan tim formatur.
Danlanud sendiri terpilih karena dirinya memang selaku Ex Oficio PASI Sulut.
Danlanud dalam sambutan menuturkan, di musda peserta dapat memberikan sumbangsih pemikiran sehingga peroleh hasil prestasi maksimal kedepanya.
Berangkat dari situ, Danlanud menuturkan, ke depan dengan program kerja yang tersusun jelas disertai komitmen dalam memajukan olahraga dirgantara dapat semakin unggul dan berprestasi.
“Dalam musyawarah kali ini, kita diskusikan secara bersama-sama sekaligus sebagai upaya kita bersama dalam merumuskan program kedepan guna meningkatkan kinerja FASI Provinsi Sulawesi Utara,” ujarnya.
Menurutnya, poin penting yang juga perlu dibahas dalam forum ini adalah terkait dengan regenerasi atlet olahraga dirgantara.
Oleh karena itu, dalam mencetak atlet-atlet baru pada bidang olahraga dirgantara ini, diperlukan pembinaan secara terprogram dan berkelanjutan, serta dibutuhkan seleksi secara ketat, ketelitian, dan pelatihan secara khusus.
Tak cuma itu, Danlanud menyampaikan dengan adanya format pembinaan yang ditetapkan secara terencana dan terprogram, maka upaya mencetak atlet-atlet olahraga dirgantara yang baru dapat berjalan dengan baik sesuai harapan.
“Saya berharap, personil-personil yang terpilih dalam kepengurusan baru nanti, akan semakin meningkatkan kinerja FASI Provinsi Sulawesi Utara, tentunya harus disertai dengan dedikasi dan inovasi, dan tetap berlandaskan pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang telah diputuskan,”pungkasnya.
Tampak hadir saat musda adalah
Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE dan Kabid Prestasi dan Lomba Pengurus Besar (PB) FASI Kolonel Pas Roland Waha. DKum 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed