oleh

Umat Katolik Stasi BHK Pandu Rayakan Pesta Pelindung, Uskup MGR Rolly Untu MSC Turut Hadir

 

Umat Katolik Stasi BHK Pandu Rayakan Pesta Pelindung, Uskup MGR Rolly Untu MSC Turut Hadir

MANADO,kanaal+news
Perayaan Pesta Pelindung Gereja Katolik Stasi Bunda Hati Kudus (BHK) Pandu berlangsung dalam suka cita iman, Minggu (6/6/21).
Momen syukur yang mengambil tema ‘Berikanlah Hatimu untuk Tuhan dan Sesama’ turut diikuti oleh Uskup MGR Rolly Untu MSC, sekaligus memberi berkat serta selamat pada umat dan memimpin langsung misa syukurnya.
“Selamat bersyukur kepada seluruh umat Stasi Bunda Hati Kudus Pandu. Luar biasa kita boleh berjumpa disini,” ujar Uskup.
Menurut uskup, dari perayaan ini diharapkan bakal menjadi spirit baru bagi umat dalam menggereja.
Disampaikan pula, di 50 tahun lalu, umat di sini sudah dalam persekutuan walaupun awalnya dilakukan secara berpindah-pindah rumah.
Dari situ pun Uskup Rolly mengutip Injil Matius Bab 18 Ayat 20, sebab dimana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada ditengah-tengah mereka.
“Syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yesus Kristus, dimana atas perkenanannya hari ini cuacanya bagus dan udara yang sejuk dan ini adalah perayaan yang luar biasa,” ujar Uskup.
Saat momen tersebut, turut ditampilkan profil sejarah berdirinya gereja dinilai merupakan gambaran iman umat di wilayah ini yang begitu setia mempertahankan imannya sebagaimana yang telah diwariskan oleh para leluhur kita.
Sementara itu sebelumnya, Pastor Yohanis Salaki MSC mewakili Paroki Rosari Suci Tuminting Pastor Benediktus Pangkey MSC, larut pula mengungkapkan kegembiraan besar bagi umat di stasi ini.
“Dapat merayakan pesta pelindung dan Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus,” ucapnya semua dirayakan dengan Ekaristi Kudus.
Menurutnya, dapat bertemu uskup jadi kerinduan umat di Stasi BHK Pandu, dimana selama ini berjumpa di gereja dan wilayah rohani ini.
“Kerinduan yang terjawab ini dapat memicu iman kita dalam kebersamaan mengembangkan iman itu sendiri di Stasi yang kita cintai ini. Tetap mengikuti protokol kesehatan dijalankan,” jelasnya.
Terpisah, Ketua Stasi BHK Pandu Yakobus Tobing mengatakan diundangnya orang nomor satu di gereja Katolik Keuskupan Manado adalah bentuk kerinduan umat.
Didampingi Ketua Panitia Sonya Tatukude, diutarakan secara rinci persiapan panjang menuju puncaknya, hari ini.
Tampak hadir juga unsur pemerintahan setempat, yakni Camat Bunaken Darat mewakili Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw dan Richard Sualang. DKum 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed