oleh

Rurubua : Sampah Mulai Teratasi Dan Banjir Tidak, Heran Juga Alat Berat Dipinjamkan

Rurubua : Sampah Mulai Teratasi Dan Banjir Tidak, Heran Juga Alat Berat Dipinjamkan

Jurani Rurubua SST


MANADO,kanaal+news
Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Manado Jurani Rurubua SST tegas mengatakan, dana besar di APBD 2020 tak maksimal mengatasi permasalahan banjir tahun tersebut.
Hal tersebut dilontarkannya saat pembahasan Banggar DPRD Manado dengan TAPD Pemkot Manado terkait pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2020, Selasa (15/6) di ruang paripurna.
“Buktinya, kondisi banjir masih muncul sampai saat ini. Terbaru, di beberapa titik di Kota Manado akibat pengeluaran yang tak maksimal,” kata Rurubua.
Lanjut dia, anggaran besar  saat itu cukup besar yang terprogramkan untuk banjir dan sungai yakni mencapai Rp 13 milyar. Demikian pula untuk pembangunan saluran air dengan dana sampai Rp 9 miliar dan realisasi telah tercapai Rp 6 miliar.
Itu pun, ternyata setiap tahun keluar teranggarkan bagi pemeliharaan tapi kondisi pemukiman warga selalu tak ada hasilnya sampai sekarang.
Di sisi lain, Ketua PSI Manado ini merasa keheranan, ketika mengetahui di tahun tersebut ada pemberian pinjaman alat berat ke Gorontalo, padahal Manado masih memerlukan untuk penggerukan sampah sebagai upaya pencegahan banjir.
Menurutnya, ini penyelewengan kepentingan karena kota sendiri punya kesulitan yang mendasar.
Meski, untung saja perlahan-lahan soal sampah di pemerintahan baru sudah teratasi.
“Untuk itu, saya mengusulkan pemerintahan baru sekarang perlu miliki konsultan baru agar segala keperluan menjadi terang benderang berdasarkan kajian yang analisa mendalam,” ungkapnya.  DKum 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed