oleh

Pengadaan Motor Sampah Diusulkan Ke Bapelitbang, Mobil Terbuka Pilihan Lain

 Pengadaan Motor Sampah Diusulkan Ke Bapelitbang, Mobil Terbuka Pilihan Lain

Nortje Van Bone               Bobi Daud


MANADO,kanaal+news
Wakil Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone (NvB) menuturkan, Bapelitbang punya kewenagan dalam mendapatkan laporan atas kerusakan kendaraan operasional seperti motor sebagai usulan dari kecamatan. 
Menurutnya, adanya kebijakan penambahan itu dapat berlaku dan perlu diperhatikan.
“Ini berkaitan dengan keluhan warga dimana sampah cenderung lama baru dangkat petugas seperti di Kelurahan Winangun II karena kekurangan armada pengangkutnya,” ujar Van Bone, Rabu (16/6/21).
Lagi pula lanjutnya, itu langkah mendukung penyampaian Walikota dan Wakil Walikota Manado Adrei Angouw-Richard Sualang, bahwa kebersihan setiap hari harus ada, itu yang dimaksudkannya.
Ketua DPC Partai Demokrat Manado pun menyebut, upaya pengusulan ini dapat disampaikan pihak kecamatan agar tertata dalam APBD-P 2021.
“Ketika masuk usulan kendaraan tersebut bisa pula bertambah agar mendongkrak percepatan mengangkut sampah-sampah,” ujarnya.
Dilontarkan serupa pula oleh Sekertaris Komisi I Bobi Daud, bahwa selain motor mempunyai mobil terbuka atau pick-up dapat juga bagian diadakan.
Menurutnya, dampak volume sampah terangkut akan banyak dan efektif setiap sekali beroperasional.
Meski harganya lebih mahal, tapi dapat dijadikan alternatif lain selain ketersediaan motor sampah.
“Semuanya itu bagian usulan lain yang perlu kami sampaikan terlebih pihak kecamatan sebagai mitra komisi pada penganggaran baru nanti,” kuncinya. DKum 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed