oleh

Sumilat Pesan Sosialisasi Waktu Buang Sampah Tambah Dipacu Lagi dan Laporkan Kerusakan Truk Sampah

 

Sumilat Pesan Sosialisasi Waktu Buang Sampah Tambah Dipacu dan Laporkan Kerusakan Truk Sampah 

Ir Jean Sumilat

MAANADO,kanaal+news

Personil Banggar DPRD Manado Ir Jean Sumilat menyampaikan, pihak kecamatan dapat memberi penyampaian tentang kapan waktu tepat warga menaruh sampah untuk diangkut.
Dikatakan ini, karena mendapati di Kecamatan Malalayang sampah depan toko atau rumah tak terangkat akibat beda waktu saat diletakkan sejingga telat diangkat.
“Tugas pihak kecamatan memberitahukan ke warga kapan warga boleh menaruh sampah,” jelas Sumilat, Rabu (16/6/21) saat pembahasan dengan para camat di DPRD Manado.
Srikandi PDIP ini menuturkan, selain batasan waktu tersebut, perlu diberitahukan agar meletakan sampah tak terlalu ke depan jalan, ini menghindari digaruk-garuk hewan yang malah bisa membuat sampah berserakan.
“Jadi, sampah ditaruh harus agak kedalam rumah dahulu,” imbuhnya.
Sumilat pun meminta camat dan jajarannya cepat tanggap akan hal ini, karena bukan saja di Malalayang kejadiannya namun bisa sama kejadian di Manado terutama pada jalan-jalan protokol.
Menyoal keberadaan truk sampah, anggota Komisi III ini menganjurkan jika ada kerusakan harus dilaporkan  sesuai kondisinya.
Sebab, bisa saja ada ongkos perawatan keluar yang terus berjalan tapi keadaannya masih baik beroperasi.
“Kami berharap, jika truknya rusak harus dilaporkan. Dan, kalau tak rusak maka operasional tetap berjalan,” ungkapnya. DKum 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed