oleh

Grup F Euro 2020 Tak Miliki Tim Ke 8 Besar, 1 Negara Peringkat 2 Dunia

 

Keseruan pertandingan Inggris vs Jerman yang berakhir 2-0.

MANADO,kanaal+news
Laga 16 besar euro 2020 di 2021 ini meninggalkan kisah unik. Yakni, mengenai kiprah para negara berperingkat dunia tinggi tapi kalau bersaing dengan negara di bawahnya.
Adalah Grup F pelakunya. Menjadi “neraka” sejak di babak penyisihan menuju 16 besar.
Akhirnya, tak satu pun negara didalam grup tersebut mampu lolos ke 8 besar.
Harapan terakhir ada pada Jerman. Bertanding di tengah malam, Rabu (29/6/21). Apa lacur mereka tumbang dari Inggris dengan skor 0-2 saat menjalani pertandingan sistem gugur di 16 besar.
Jerman tak bisa mengimbangi strategi main Inggris. Dan gol-gol Raheem Sterling serta Harry Kane menguncj keikutsertaan di pentas pertandingan negara-negara benua biru tersebut.
Padahal, di dalam Grup F tersebut, nama besar timnas sepakbola dihuni pula juara bertahan edisi lalu, yakni Portugal di samping Hongaria.
Tanda-tanda gagalnya timnas di grup tersebut sudah kelihatan, bahwa semuanya berjibaku sampai selesai laga babak penyisihan.
Meski, mendapatkan kelolosan sebagai negara peringkat 3 terbaik yaitu Portugal.
Teratas adalah Perancis sebagai negara peringkat 2 dunia versi FIFA meski juara grup tapi tumbang dari Swiss di babak 16 besar.
Kemudian disusul Jerman peringkat  FIFA 12 dan Portugal dengan status peringkat terbaik sekarang di urutan 5 FIFA sekaligus juara bertahan edisi Euro 2016 lalu. DKum 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed