oleh

Tenaga Kesehatan Juga Non-Kesehatan Untuk Vaksinasi Butuhkan Penambahan

Rosalita Y Manday SSI


MANADO,kanaal+news
Pelaksanaan vaksinasi dapat terus berjalan jika keperluan atas tambahan tenaga kesehatan (nakes) juga non-kesehatan di Manado ada. Pasalny, setiap hari, sebanyak 20 lebih titik ada vaksinasi umum juga anak kini dengan jumlah setiap titik mencapai lebih dari 100 orang.
Kondisi itu jadi perhatian anggota Komisi IV DPRD Manado Rosalita Y Manday SSI sehingga perlu memunculkan relawan untuk itu.
Menurut dia, masih dalam tahap normal jika dihadirkan nakes dan non-nakes karena itu bagian pelayanan yang harus dijalankan kini.
“Dan, jika ketambahan tersebut ada maka proses vaksinasi program pemerintah dapat berlanjut hingga Desember termasuk tim dokter juga tenaga keperawatan vaksinasi mengenai kontraknya,” ujar dia.
Apa lagi lanjutnya, tim kewalahan atas permintaan banyak untuk vaksinasi di sejumlah kelurahan.
Manday pun mengusulkan, bantuan lembaga-lembaga pendidikan di bidang kesehatan dapat berperan.
Terkait tenaga non-nakes, Srikandi PDIP ini mengusulkan dapat diperankan oleh sejumlah instansi.
Mereka yang dilibatkan, tak perlu khawatir karena tugasnya pada bagian administrasi atau membantu proses operasional. Dan, urusan kesehatan itu bagian nakes pastinya.
“Jika memungkinkan, itu bisa diambil dari beberapa instansi tapi itu tak lebih dalam melakukan kegiatan diluar vaksinasi Itu saja,” ungkapnya. DKum 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed