oleh

Prihatin Warga Isoman, Rurubua-Asiku Door to door Bawa Bantuan

MANADO,kanaal+news
Sepekan berjalan ini, legislator Jurani Rurubua membawa kebutuhan makanan dan vitamin pendukung bagi warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman).


Rurubua tak sendiri, dibantu donasi dari pengusaha Jimmy Asiku, setiap rumah warga isoman disambangi.
Menurut Rurubua, hal itu dilakukan karena prihatin dimana ketika mereka terkonfirmasi positif, untuk keluar rumah mencari nafkah tak bisa lagi.


“Berangkat dari situ kami bertekad memberi bantuan. Dan sangat bersyukur dibantu oleh Pak Asiku,’ ujar Rurubua.
Ketua PSI Manado ini, pun setuju dari penyampaian Asiku yang merasa kasihan sembari menyebut harus diberi bantuan.


Mengenai mereka yang terdampak, Rurubua menyampaikan ada juga para pedagang kecil sehingga jadi keharusan membawa bantuan.
Dan, ada ratusan makanan siap saji dan suplemen tersebut akhirnya sampai di tangan, meski secara tak langsung. Atau, menitip di pekarangan rumah.
Ketika berada di rumah yang dituju, Rurubua tak jarang harus melongok ke dalam dari balik tembok.

“Setiap hari, saya membawanya lebih dari 150 paket makanan dan keperluan untuk isoman. Dan, ada rasa sedih juga melihat kondisi itu dan berharap rasa solidaritas harus ditunjukkan,” ujarnya.
Berangkat dari donasi Asiku, Rurubua menyampaikan terima kasihnya telah dipercayakan untuk menjawab kebutuhan warga isoman tersebut.
“Adalah suatu kebanggaan bagi PSI kalau seorang pengusaha mempercayakan menjadi perpanjangan tangan untuk masyarakat yang sementara isoman,” ungkap Rurubua. DKum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed