oleh

AA Pantau Normalisasi Anak Sungai Tikala Kumaraka, Minta Masyarakat Tak Buang Sampah Sembarangan

 

MANADO,kanaal+news
Walikota Manado Andrei Angouw mendatangi lokasi anak sungai Tikala Kumaraka yang cepat naik airnya dengan hujan lebat 10 menit saja.
Lokasi yang dekat Kantor Pol PP Manado, Kantor Camat Wenang, Kantor KPU Manado, Gereja dan lainnya ditinjaunnya, Sabtu (31/7/21).
Walikota yang didampingi Plh Kadis PUPR John Suwu, Sabtu (31/7/21) ingin mendapatkan penyampaian soal normalisasi tersebut.
“Banjir dan luapan air nantinya ketika turut hujan diharapkan tak terjadi lagi, di lokasi itu. Sudah seharusnya antisipasi dilakukan segera termasuk sampah yang masih ada,” ujarnya.
Terkait itu, Pemkot Manado menindaklanjuti terhadap pelaksanaan normalisasi anak sungai, parit dan drainase di sejumlah wilayah.
Walikota pun mengakui, peninjauannya mempunyai arti penting. Dalam hal, memaksimalkan pekerjaan normalisasi sehingga mengetahui sejauh mana perkembangannya atau perubahan dari langkah pengerukan yang sudah seminggu itu.
Berangkat dari situ, Walikota pun memintakan, agar masyarakat harus peka meningkatkan kesadaran akan tidak membuang sampah sembarangan.
“Saya harap masyarakat harus semakin sadar bahwa membuang sampah sembarangan justru akan merugikan mereka sendiri,” ungkapnya. DKum

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed