oleh

Petualangan Ketling Dimulai Dengan Muka Lama (Masih) Duduk..Legislator Minta Kerja Melayani

 

MANADO,kanaal+news
504 nama-nama Ketua Lingkungan (Ketling) di 11 kecamatan di Manado sudah ditetapkan Pemkot Manado, Sabtu (31/7/21).
Dari nama-nama yang diumumkan terdapat wajah lama muncul menghiasi, misalkan dari Kecamatan Malalayang, Tuminting, Tikala, Wanea dan Mapanget. Sedangkan muka baru sebanyak 90 persen seperti di Kecamatan Bunaken Kepulauan, Paal Dua dan Sario,
Mereka bakal menandatangani persetujuan penunjukan, Senin (1/8/21) dan jika hadir dinyatakan gugur. Pada Selasa (2/8/21) seluruh Ketling Manado sesuai agenda tim panitia seleksi akan dilantik.
Dua legislator Manado Reynold Wuisan dan Robert Tambuwun meminta optimalisasi kerja harus ditanamkan.
“Saya mengapresiasi kepada Walikota Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang. Karena ini merupakan satu langkah maju yaitu dengan adanya tahapan kualifikasi di proses pengangkatan 504 ketua lingkungan,” kata legiator Reynold Wuisan.
Lanjut dia, rangkaian tahapan yang dipakai merupakan sebuah sistem yang sangat baik menuju ‘the right man on the right place’.
Terkait itu, Wuisan yang juga Ketua Partai Hanura Sulut berharap, tugas mereka nanti perlu maksimal dan optimal bagi pelayanan publik.
“Terdapat tiga poin yang tiap penting ketling jalankan, yakni menjadi teladan, tingkatkan kualitas kinerja dan objektif dalam kerja-kerja mencari solusi pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.
Serupa disampaikan legislator Perindo Manado Robert Tambuwun SH, dengan meminta setiap Ketling baru bekerja maksimal sesuai tupoksi dan sebagai ujung tombak Pemkot Manado.
“Segenap instrumen budaya pungutan liar (pungli) harus dihilangkan,” imbuhnya.
Bukan itu saja, Tambuwun meminta, dengan senang hati dan sukarela membantu masyarakat diprioritaskan.
“Honor mereka diterima sudah memadai, sehingga jangan lagi ada laporan-laporan yang menyatakan bahwa ketling tidak membantu masyarakat,” kuncinya. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed