oleh

Sambut Kemerdekaan Indonesia, Umat Paroki Ignatius Manado Doa Bersama

 

MANADO,kanaal+news
Jelang memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-76, di berbagai tempat turut menyambutnya, Senin (16/8/21).

Rangkaian pemasangan lilin Kemerdekaan.

Paroki St.Ignatius bersama Orang Muda Katolik (OMK) pun, mengambil bagian dalam pemaknaan tersebut lewat pemasangan 76 lilin untuk Indonesia Hebat dan berdoa untuk berakhirnya virus corona yang melanda negera.

Legislator Manado Lily Walandha SE MBA dan Ketua OMK St Ignatius di depan lilin Kemerdekaan.

Dipimpin Pastor Terry Ponomban Pr, diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya dilanjutkan dengan Doa Berkat untuk lilin kemerdekaan dan tanah air.

Bersama dalam proses pemasangan lilin.

Lewat doa berkatnya, pastor mengucapkan, rasa bersyukur untuk nyala api dalam diri para pahlawan kemerdekaan untuk Indonesia tercinta.
“Berkat untuk Kota Manado yang hebat dan semua penduduknya untuk dibebaskan dari segala gangguan dan marabahaya, penyakit corona, masyarakat yang sehat,” ucapnya.
Tampak hadir, Anggota DPRD Kota Manado Lilly Walandha SE MBA yang larut dalam acara tersebut.
Ketua Komisi IV ini memberi pesan agar secara bersama-sama memutus mata rantai Covid-19, seperti taat menjalankan protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.
“Mari kita berpartisipasi secara aktif di dalam program vaksinasi karena itu sangatlah penting,” kata Walandha, sembari menyampaikan dengan doa pula agar pandemi covid 19 ini segera berlalu.
Sementara itu, proses pemasangan lilin tersebut, berlangsung di pelataran gereja dan yang menyalakan warga di lokasi tersebut dari tukang ojek, pejalan kaki, sopir mikro bahkan dengan penumpang mikro ikut memasang lilin Kemerdekaan.
Mewakili pemerintah setempat, Sekretaris Kelurahan (Seklur) Pinaesaan turut berkesempatan meminta bagi OMK untuk bersama membantu pemerintah dengan mensosialisasikan tentang prokes juga.
“Pemerintah mengapresiasi OMK Ignatius dalam acara ini dan tetap dalam prokes serta menyampaikan terus proses vaksinasi,” ujarnya.
Diketahui, peran OMK Ignatius selama masa pandemi dengan membentuk tim untuk membantu warga yang postif Covid-19 dan harus menjalankan isolasi mandiri.
Mereka hadir dalam membantu menyiapkan segala kebutuhan makan dan minum di lokasi isolasi mandiri tersebut. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed