oleh

Walikota-Wakil Walikota Manado Irup di Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-76

 

 

MANADO,kanaal+news
Dua pemimpin Kota Manado tampil maksimal dalam seluruh rangkaian tugas di upacara memperingati Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Ke-76, Selasa (17/8/2021), di Lapangan Sparta Tikala.
Pagi hari, Walikota Manado Andrei Angouw menjadi Inspektur Upacara (Irup) sekaligus yang menyerahkan sang saka Merah-Putih pada anggota Paskibraka untuk dinaikkan.
Walikota menyampaikan rasa haru dan bangga atas perjuangan para pahlawan bangsa yang telah berjuang merebut kemerdekaan.
Menurutnya, momen ini jadi pengingat bagi anak bangsa bahwa kemerdekaan direbut dengan susah payah. Karena itu, harus terus diperjuangkan agar Indonesia menjadi bangsa yang tangguh.
“Jangan kita mengkhianati cita-cita pendiri bangsa dan para pahlawan, kita harus mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, kita harus membangun kita harus bekerja. Kita juga harus jadi bangsa yang tangguh,” ingatnya.
Sementara itu, sore jelang malam masih di lokasi yang sama, di penurunan bendera Merah-Putih menjadi Irup adalah Wakil Walikota Manado Richard Sualang.
Seluruh agenda, berjalan lancar sampai turun dan disimpannya kembali Sang Saka Merah-Putih.
Wawali kemudian menyampaikan, bahwa cuaca cerah dan baik saat penurunan harus disyukuri.
Meski, saat peringatan kemerdekaan sekarang berbeda, yakni ditengah pandemi.
“Namun, semangat kemerdekaan harus tetap menyala. Dengan tujuan kemerdekaan juga  membuat rakyat Indonesia sejahtera,” jelasnya.
“Momen seremonial ini dapat memberi makna pula sebagai penyemangat bagi kita yang hidup dialam kemerdekaan untuk mengisi kemerdekaan,” sambungnya.
Dia menambahkan, sarana live streaming lewat media sosial ada oleh Pemkot Manado, sehingga masyarakat dan pegawai pemkot manado dapat mengikuti.
Mengingat situasi pandemi, upacara berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan.
Diketahui, upacara pagi hari dihadiri pula Wakil Walikota Manado Richard Sualang bersama ibu, Istri Walikota Ibu Irene Angouw Pinontoan yang dalam hal ini sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Anggota DPRD Kota Manado, Forkopimda Manado, Sekretaris Kota Micler CS Lakat, Kepala SKPD dan peserta upacara yang dibatasi.
Saat sore hari, para Forkompimda tampak terlihat pula. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed