oleh

Pembahasan KUA-PPAS 2022 Dijadwalkan, Dondokambey : Tersampaikan di Rapat Paripurna

Suasana Paripurna DPRD Manado KUA-PPAS TA 2022.MANADO,Kanaal+news
Ketua DPRD Manado Dra Aaltje Dondokambey MKes Apt sudah menetapkan mengenaj persiapan pembahasan Tim Banggar dan TAPD Pemkot Manado.


Dalam rapat paripurna DPRD Manado, Kamis (19/8/21) pembahasan itu mengenai Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA/ PPAS) Tahun Anggaran (TA) 2022, berlangsung pekan depan.


Penyampaian tersebut, diterima langsung Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang dihadapan sejumlah anggota DPRD Manado termasuk eksekutif yang sebagain hadir maupun menonton secara virtual.


“Dengan demikian, keputusan pembahasan berasal pula ketika dilakukan mekanisme lewat rapat Badan Musyawarah (Bamus) sehari sebelum paripurna kemudian menjadwalkan pembicaraan dengan Banggar Dan TAPD Pemkot Manado Minggu depan,” ujar Dondokambey.
Sebelumnya, Walikota membacakan dahulu penjelasan dalam postur anggaran tersebut. Dimana, seperti belanja daerah sebesar Rp1,1 Triliun lebih untuk pembiayaan Daerah.
Dengan target sebesar Rp120 miliar termasuk peminjaman Rp80 miliar untuk pembangunan dan pelayanan distribusi air bersih di Kota Manado.
Dan secara total, mengagendakan di APBD Induk 2022 itu Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa mencapai Rp 500 miliar.
Walikota menyebut dukungan KUA-PPAS ini menggunakan azas berimbang sedangkan arah rancangannya untuk infrastruktur yang berkesinambungan, menjangkau perkembangan SDM dan reformasi birokrasi.
“Masuknya pembahasan oleh Banggar dan TAPD dapat secepatnya kemudian ke tahap berikutnya. Berupa, penandatanganan lantas menjadi pengajuan Ranperda 2022,” pungkasnya. DKum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed