oleh

APBD 2021 Tak Mencantumkan Bantuan Lansia dan Dana Rohaniawan

-Berita-1.008 views

 

MANADO,kanaal+news
Anggota Komisi IV DPRD Manado Rosalita Y Manday SSi mengemukakan, dana bagi lanjut usia (lansia) juga kerohaniawan lewat APBD 2021 tak tercatat. Oleh Pemkot Manado sebelum dipimpin Walikota-Wakil Walikota Manado Andrei Angouw-Richard Sualang (AARS). Kecuali, dana duka. Itu pula dengan jumlah yang kecil dibandingkan APBD 2020 lalu.


Menurutnya, saat APBD 2021 berproses terlebih dulu masuk pembahasan dan ditetapkan di 2020. Dimana itu, masa kepemimpinan Walikota Vecky Lumentut.
“Di periode beliau juga, tepatnya 2020 itu, tertata besaran anggaran Rp 20 miliar lebih dan masih ada hutang di Desember ke warga sekira 187 jiwa atau belum terbayarkan,” ujar Manday, Srikandi PDIP tersebut, kemarin.
Memasuki 2021, lanjut dia, telah tertata dari walikota lama tersebut sebesar Rp 10,7 miliar sehingga lebih minim dari 2020.
Belum lagi pemberlakuan refocusing sebesar 8 persen muncul karena adanya pandemi Covid-19. Dengan memangkas pembiayaan operasional instansi pemerintah.
Tambah dia, setelah refocusing anggaran dana duka harus diturunkan menjadi Rp 9,1 miliar untuk 2021 yang sudah disalurkan sejak Januari sampai April ini.
“Perbandingan itu cukup lebar kan, antara Rp 20 miliar dan Rp 9 miliar. Hingga, otomatis banyak yang tak menerima. Dan itu, perlu diketahui bersama sejak awal,” pungkasnya. DKum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed