oleh

Warisi Pin Emas 10 Gram, Angkouw 1 Dari 3 Legislator Masuk Jalur PAW

Dra Aaltje Dondokambey MKes Apt melantik legislator baru Drs Dolfie Angkouw. Inzert : Pin Emas.

MANADO,kanaal+news
Hasil murni sebagai wakil rakyat saat pemilihan legislatif (pileg) 2019 lalu, kini berganti bagi seseorang legislator ketika meninggal dunia.
Salah satunya Drs Dolfie Angkouw yang masuk lewat jalur Pergantian Antar Waktu (PAW), dan menggantikan almarhum Meikel S Maringka SH. Keduanya dari Fraksi Golkar.
Proses PAW tersebut adalah ke-3 kali yang terjadi di DPRD Manado periode 2019-2024.
Paripurna penetapan PAW, terjadu Rabu (1/9/21) dan Angkouw berhak atas pin berbungkus emas seberat 10 gram, sebagai tanda sah wakil rakyat.
Dirinya, menyusul yang pertama masuk lewat PAW adalah Nur Amelia dari PKS dan Cicilia Longdong mewakili Partai Demokrat.
Sementara itu, rapat paripurna pengukuhan dipimpin Ketua DPRD Manado Dra Aaltje Dondokambey MKes Apt didampingi dua wakil ketua.
“Keputusan ini berlaku sejak ditetapkan juga oleh Gubernur Sulut yang sebagai wakil pemerintah pusat. Periodenya, 2019 sampai 2024 tertanggal dikeluarkan sejak 7 Agustus 2021,” terang Dondokambey.
Menurut dia, Angkouw kini masuk pula sebagai personil di alat kelengkapan DPRD sebagaimana kedudukan dari yang digantikannya.
Angkouw sendiri diambil sumpah, didaksika istri dan anaknya, merupakan yang dalam pemilihan legislatif (pileg) lalu datang dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sario-Malalayang.
Dia pun pernah bercokol sebagai salah satu komisioner KPU Manado periode 2004-2009 dan 2009-2010.
Walikota Manado Andrei Angouw kala itu hadir bersama Wakil Walikota Manado Richard Sualang meminta, agar Angkouw mendukung program pemerintah. Dia menyebut semisal vaksinasi. Dan, bersama DPRD walikota juga mengutarakan program penanggulangan banjir.
Turut mensosialisasikan sejumlah langkah ke warga juga diperlukan.
“Soal kerja sudah tak diragukan, karena sudah mengenal sosok seorang Dolfie Angkouw yang malang melintang di ragam aktifitas organisasi,” ungkapnya.
Tampak hadir, jajaran Komisioner KPU Manado dan Bawaslu Manado senbagai tamu undangan. DKum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed