oleh

Pohon Tumbuh Liar Di Trotoar dan Hak Pedestrian Berkurang, Kloer : Harus Dieksekusi

 

MANADO,kanaal+news
Anggota Komisi III DPRD Manado Mona Kloer SH MH menegaskan, hasil pantauannya sudah banyak badan pohon tumbuh berdiri di trotoar, drainase dan tempat publik lainnya. Langkahnya, eksekusi atau antisipasi diperlukan.

Pepohonan di garis tengah trotoar, di Kelurahan Karombasan Utara, Samping Rumkit Bhayangkara.

“Tentunya ini sangat berbahaya jika tidak diantisipasi cepat oleh instansi terkait. Apa lagi, kondisi hujan kerap muncul tiba-tiba tanpa diprediksi,” ujar Ketua Gerindra Manado ini, Jumat (3/9/21).

Lokasi depan KONI Sulut dan Kantor Kecamatan Sario.

Menurutnya, keadaan mengantisipasi sudah diperingatkan lewat koordinasi ke instansi terkait yakni, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Manado.
Terpantau, beberapa kelurahan di Manado terlebih khusus trotoar untuk pejalan kaki atau pedestrian pepohonan tumbuh liar.
Seperti, di sepanjang jalan dari Kelurahan Karombasan Utara. Tepatnya, di samping Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Karombasan. Dan, di depan Kantor Kecamatan Sario depan KONI Sulut.
Kembali Kloer sampaikan, upaya pemeliharaan dapat segera dilakukan, semisal jangan ada lagi tumbuhan liar yang menghambat pemandangan kota.
“Kita tetap perlu menjaga estetika kota. Ini bagian dari modal baik meski di masa pandemi sekarang. Tapi saya berkeyakinan pemerintah daerah sekarang mampu memberi yang terbaik bagi Manado dan kita doakan bersama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed