oleh

DPRD dan Pemkot Sepakati Rancangan KUA-PPAS APBD-P 2021 Ditandatangani, Fraksi Demokrat Bertukar Personil

MANADO,kanaal+news
Mekanisme kesepakatan tentang rancangan KUA-PPAS APBD-P 2021 tuntas mendapat persetujuan DPRD Manado. Bersama Pemkot Manado dua lembaga penyelenggara pemerintaha pun langsung dalam penandatangan usai diketok oleh Ketua DPRD Manado Dra Aaltje Dondokambey MKes Apt didampingi dua wakilnya.
Turut membubuhi rancangannya top eksekutif dalam hal ini Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw-Richard Sualang, Senin (6/9/21).
Menurut Dondokambey, Banggar DPRD Manado telah melakukan pembahasan untuk rancangannya sejak awal September ini bersama TAPD Pemkot Manado.
Selanjutnya, draft rancangan perda tentang APBD-P tahun anggaran 2021 dapat dimasukkan eksekutif untuk dibahas lagi menuju penetapan APBD-P 2021.
Di sela-sela agenda, Dondokambey turut membacakan surat masuk dari Fraksi Demokrat, terkait pergantian anggota Banggar mereka dari Maikel Towoliu ke Cicilia Longdong.
Menurutnya, sesuai pula Pasal 53 Ayat 5 Peraturan DPRD Manado Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Tata Tertib. Sebagaimana, telah diubah terakhir dengan Peraturan DPRD Manado Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Perubahan peraturan sebelumnya.
“Berisi di dalamnya soal perpindahan anggota Banggar hanya dapat dilakukan setelah masa keanggotaannya paling singkat 1 tahun,” ujarnya.
Dondokambey menjelaskan juga, hal tersebut berdasarkan, surat Ketua Fraksi Partai Demokrat Nomor 016/FD-DPRD MDO/VII/2021, tertanggal 31 Agustus 2021.
Sementara itu, Andrei Angouw usai paripurna saat ditanyai terkait isi APBD-P 2021 jumlahnya jauh menurun.
Menurut dia, kondisi pandemi dan ada kegiatan yang tidak terlaksana.
Sedangkan soal dana sosial bagi rohaniawan sudah diusulkan dalam APBD-P.
“Pemerintah berterima kasih ke DPRD Manado telah menyelesaikan paripurna dan akan masuk dibahas bersama pula,” ungkapnya.
Diketahui, rapat paripurna ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.
Bagi pejabat yang tidak hadir secara fisik, mengikuti rapat paripurna ini secara Online/Virtual. Menggunakan teknologi Video Conference melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diakses pada Handphone/Laptop dari tempat masing-masing. DKum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed