oleh

Terpilih Ketua POSSI Manado Jean Sumilat Beri Dukungan Atlit Ke PON Papua

MANADO,kanaal+news  Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Manado kini memiliki ketua baru, yakni Ir Jean Sumilat, masa bakti 2021-2025. Itu, setelah dirinya dikukuhkan oleh Ketua POSSI Sulut Gregorius Tonny Rawung SE, Sabtu (11/9/21), di Youth Center.


Menurut Sumilat, perhatian terhadap perkembangan selam Manado bakal dimunculkan termasuk bagi 4 atlit dari 5 orang yang Ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

“Jajaran pengurus POSSI Manado berkomitmen untuk bersama-sama mengembangkan prestasi selam. Lebih khusus bagi atlit Manado dengan harapan dapat mendulang emas di PON nanti. Pasti diberi perhatian,” ujarnya.


Lanjut dia, jajaran pengurus baru akan mengembangkan prestasi selam di kancah nasional dan bersama pula berkomitmen untuk itu.
Dirinya berharap, ke depan dapat membawa angin perubahan didalamnya turut memajukan semangat organisasi.


“Jabatan adalah kehormatan juga pengabdian untuk kita laksanakan bersama-sama. Dan tantangan dengan disikapi secara terbuka,” seru Sumilat.
Sementara itu, Rawung dalam arahannya meminta kepengurusan baru dapat memajukan cabang olaraga selam kedepannya.

“Kehadiran saudara-saudari untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, bukan sekedar mendapatkan jabatan,” terangnya.

Disampaikan dia, menjadi tanggungjawab bersama untuk melahirkan atlit-atlit prestasi dan bekerja sama dengan pemkot di pembinaan atlit.“Butuh sinergi dan gotong royong dan selam di Manado merupakan barometer di Sulut, dalam hal promosi meski tak mudah. Saya berharap POSSI Manado lebih sering menggelar kegiatan rekreasi yang akan melahirkan prestasi,” imbaunya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Manado Richard Sualang lewat sambutan tertulis, dibacakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tonny Mamahit berucap selamat dan sukses ke pengurus yang baru. Tak lupa ke pengurus lama juga.
Terkait hal ini, Sualang sampaikan, potensi alam seperti bawah laut di Manado terbuka serta menarik.
Sehingga, dorongan olahraga senam untuk meraih prestasi harus dimunculkan.
“Karenanya saya percaya pengurus baru memiliki kesadaran dan kepedulian yang terbaik untuk kemajuan olahraga selam. Mari kita dukung dan bekerja sama memajukan olahraga selam. Agar kedepannya, anak-anak kita, generasi muda kita bisa menjadi atlit berprestasi diberbagai bidang salah satunya cabang olahraga selam,” ungkap Sualang. DKum

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed