oleh

Walikota Pantau TPA, Tambatan Perahu dan Vaksinasi TNI-AL

Walikota Andrei Angouw saat berada di lokasi vaksinasi umum TNI-AL.

MANADO,kanaal+news
Walikota Manado Andrei Angouw meninjau tiga lokasi saat hari libur kerja, Sabtu (11/9/21).
Lokasi pertama dituju adalah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo, guna meihat situasi dan kondisi lapangan di sekitar situ.
“Penataan lokasi perlu jadi perhatian sambil melihat sejauh mana proses pengadukan sampah dari alat-alat berat apa sesuai penerapan atau bagaimana,” kata Angouw, ditemani Kadis Lingkungan Hidup Frangky Porawouw.
Menurut Angouw, adalah penting dan mendasar jika semuanya telah berjalan normatif dalam masa tiga bulan belakangan pasca dirinya bersama Wakil Walikota Richard Sualang dilantik.
Selepas dari TPA Sumompo, walikota dan tim mengalihkan lokasi ke tambatan perahu di Karangria.
Di lokasi tersebut, diagnosa lapangan jadi perhatian beliau, sekaligus menindaklanjuti kajian bersama di Pemkot Manado.
“Ini pula bertujuan bagaimana menata lokasi pinggiran pantai ini lebih baik dengan meninspirasi permintaan masyarakat,’ imbuhnya.
Setelah itu, pelaksanaan serbuan vaksinasi massal sebagai kegiatan yang dibuat TNI Angkatan Laut dalam rangka HUT mereka 10 September, didatanginya.
Walikota pun sangat berterima kasih atas inisiatif TNI AL yang turut memberi pelayanan ke masyarakat dalam hal usaha memutus rantai penyebaran Covid-19 di Manado.
“Saya ketahui, kalau aksi TNI AL ini untuk kesekian kalinya dan untuk itu mewakili masyarakat Manado, apresiasi tinggi Pemkot haturkan,” ujarnya.
Terkait seluruh rangkaian walikota dalam sehari itu, Staf Khusus (Stafsus) Walikota Manado Paulus Adrian Sembel yang akrab dipanggil PAS mengutarakan, kalau sudah menjadi niatan beliau.
Menurut dia, turun lapangan ini, sudah sering dijalani sama seperti beliau duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Sulut sebelumnya, begitu juga Wakil Walikota ketika di DPRD Manado dan Sulut.
“Ia, turlap adalah hal yang sering dilakukan Walikota kapan saja termasuk dihari libur ketika tersedia waktu untuk melakukan turlap. Ini kerja untuk kepentingan masyarakat kedepan, bukan untuk pencitraan,” pungkasnya. DKum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed