oleh

Mapala Equil FEB Unsrat Ketambahan Delapan Anggota Penuh Baru, Dilantik Di Desa Kali

Kasuk saat melakukan melantik anggota baru Mapala Equil FEB Unsrat.

MANADO,kanaal+news
Keluarga baru sebagai Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Equil Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Unsrat sebanyak 8 Anggota Penuh (AP) tuntas dikukuhkan. Pelantikkan itu dilakukan Minggu (19/9/21) di Desa Kali, Kabupaten Minahasa.


Ketua atau sering disebut Kepala Suku (Kasuk) Mapala Equil Fitria Makalalag langsung memimpin acara tersebut.
Dia didampingi pengurus seperti Justicia Rompis, Orelia Worang, Fitria Lestari, Alvian Tahir, Tonny Pongantung, Zakir Van Gobel, Budi dan senior Youla Gahagho SE, Peter Wokas dan Rivauri Mengko.
Ada pun mereka yang baru sebagai AP adalah Diandra Kandouw, Dinnie Christiani, Injilita Lakapada, Febbyanti Lombonaung, Marsella Makawekes, Tania Laming, Jonathan Tuju dan Ezra Sumampouw.


“Mereka angkatan ke-33 dengan nama pendidikan dasar (dikdas) adalah Lepidoptera atau serangga kupu-kupu. Materi-materinya diberikan di ruangan serta prakteknya ada di lapangan juga,” ujarnya.

Dia merinci, penyampaian materi antara lain adalah pengenalan organisasi, navigasi darat (nadar), survival, rock climbing, arung jeram, selam, SAR, wawasan pencinta alam dan lainnya.


Terkait masa pandemi ini, Makalalag sampaikan kalau harus menyesuaikan setiap kondisi pastinya.
Misalkan, materi lewat aplikasi zoom dan ketika di lapangan dengan mengandalkan protokol kesehatan ketat.
Dijelaskan pula, setelah tahapan materi tersampaikan dilaksanakan perjalanan akhir sebagai Anggota Muda (AM) slayer abu-abu ke AP.


“Tahapan pengenalan terakhir itu dengan menapaki wilayah yang sudah disepakati, dengan destinasi Gunung Kantil–Gunung Rinciwulan–Gunung Lolombulan–Batu Dinding Kilo 3 Amurang,” terangnya.


Kemudian, setelah selesai dilakukan ujian dan dilantik menjadi AP Mapala Equil guna mendapatkan slayer warna hijau stabilo.
Sebagai salah satu alumni atau Anggota Istimewa (AI) Youla Gahagho SE yang hadir di momen tersebut, mengemukakan dirinya ada untuk sebuah dukungan ke adik-adik mapalanya.


Dia berharap, AP baru dapat selesai studinya menjadi sarjana sesuai niat ketika datang kuliah di FEB Unsrat.
Pun, sebagai AP dimintanya untuk memegang teguh Kode Etik Pencinta Alam menjalankan AD/ART Mapala Equil, penggerak dalam serta luar fakultas dan ikut serta berpartisipasi sebagai pencinta alam dimana pun berada.


Termasuk, tetap selaras dalam komitmen menjaga nama baik Mapala Equil.
“Akhirnya, banyak selamat bagi AP baru Mapala Equil semoga ke depan menjadi berkat bagi sesama,” pungkasnya. DKum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed