oleh

Jurani Rurubua SST Sambut Aspirasi Warga, Perbaiki Jalan Rusak di GPI

Anggota DPRD Manado Jurani Rurubua SST dan Kapolsek Mapanget Yusi Kristianti, depannya jalan rusak.

MANADO,kanaal+news
Anggota DPRD Manado Jurani Rurubua SST tanpa berlama-lama turun tangan dalam perbaikan infrastruktur jalan di Perumahan GPI, Jumat (1/10/21).

Lokasi jalan berlubang saat didatangi Jurani dan Kapolsek.

Meurutnya, terdapat keluhan warga akibat rusak parahnya jalan di pemukiman mereka.
“Ia benar, berkali-kali laporan masyarakat masuk dan sekarang jadi waktu yang tepat saya memenuhi harapan mereka,” ujarnya.

Saat proses perbaikan, Rurubua tak sendiri dengan ditemani Kapolsek Mapanget Yusi Kristianti dan jajarannya.
Mereka menelusuri sejumlah lokasi ditemani ketua lingkungan setempat yang menyampaikan kondisi akibat jalan yang rusak itu.

Sesekali keduanya terlibat diskusi mengenai kondisi jalan yang memang sudah sangat sering membuat siapa saja yang melintas terjatuh, karena berlubang.

Material yang diturunkan, dipantau Rurubua.

“Tujuan perbaikan adalah jelas, agar kepentingan warga berdasarkan informasi dan kondisi di lapangan dapat terpenuhi. Di samping memang sudah membuat resah setiap hari bagi siapa saja melintas,” ujar Rurubua.

Tampak tindakan perbaikan saat sedang dilakukan.

Saat perbaikan, kendaraan terbuka pengangkut material seperti pasir, kerikil dan lainnya tampak berada di titik perbaikan.
Dan, Ketua PSI Manado ini saat memantau pekerjaan, dia dijumpai warga setempat yang menyampaikan rasa syukur akan niat tulus personil Komisi III tersebut. Rurubua pun mengamininya.

Disampaikan pula, dorongan warga GPI itu ketika tahap perbaikan muncul dari seperti warga setempat, para pendeta yang sudah turun lapangan, mantan-mantan kepala lingkungan yang dengan senang hati membantu.
Tak lupa, datang dari semua Pengurus PSI Kota Manado yang kuat memberi dukungan,.diucapkan banyak terima kasih.

Terkait aksi mulianya tersebut, Rurubua memastikan kalau dia telah melakukan koordinasi terlebih dahulu untuk perbaikannya.

“Saya sudah berkomunikasi dan diberi izin oleh pemilik GPI. Sampai mereka bilang akan ada tim untuk turut memperbaiki jalan-jalan di kompleks tinggal tersebut. Saya pun menyambut baik serta yakin pihak developer bakal merealisasikan,” kata Rurubua.

Di tahap berikut, masih Rurubua menuturkan kalau prosesnya akan dilaksanakan terus sampai benar-benar semua lubang tertutupi.
Kemudian, sesuai rencana setelah jalan akan menyasar pada saluran air atau drainase, sehingga tidak ada lagi kerusakan.

“Masih ada jalan di wilayah politeknik, Singkil, dan beberapa wilayah lain akan dituju. Untuk itu, doa dukungan agar bisa terselesaikan dengan harapan bersama-sama kita membangun Kota Manado lebih baik kedepan,” pungkasnya. DKum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed