oleh

Ratas Komcab Pemuda Katolik Manado Bersama Komac Kecamatan, Sejumlah Keputusan Diketuk

Suasana ratas Komcab dan Komac Pemuda Katolik Manado.

MANADO,kanaal+news
Pemuda Katolik (PK) Manado selesaikan rapat terbatas (ratas) dengan hadir para pengurus inti Komisariat Anak Cabang (Komac) sejumlah Kecamatan, Jumat (2/10/21).

Ketua PK Manado Ferley B Kaparang SH MH memimpin jalannya ratas mengatakan, kalau perubahan akan struktur pengurus perlu jadi prioritas sebagai roda penggerak organisasi.

Dia menyebutkan, PK Manado kini sudah mengantisipasinya sehingga dilakukan reposisi untuk Sekertaris. Itu pula, telah disetujui forum yang qourum di ratas. Kemudian, nama Anastasia Datau disebut. Dahulunya, sebagai Bendahara yang kini mengisi Sekertaris dan penggantinya adalah Pieter Pasla.

Disampakan, seluruh yang hadir pun sepakat, setelah mendapatkan penjelasan mengapa kondisinya ada.
“Kita tetap dalam koridornya, atau mengikuti AD/ART Pemuda Katolik yang sudah ada. Dan, diputuskan juga secara matang, rekan-rekan komcab juga komac juga bulat menyetujui,” ujar Kaparang yang pula Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pers Manado ini.

Kaparang pun melanjutkan, kalau pihaknya sudah melakukan diskusi dengan sejumlah senior PK di Komisariat Pemuda (Komda) Sulut. Di samping, berkoordinasi atas permintaan untuk perubahan tersebut.

Tak urung dia menjelaskan pula, bahwa organisasi pasti turut melakukan pengkaderan, lewat mekanisme pendekatan dengan menciptakan, menempatkan dan memberi penugasan serta mendampingi mereka.

Terkait itu, atas adanya perubahan di struktur, harus tetap segera ditindaklanjuti dan diseriusi.
“Ini agar, tidak menghambat jalannya roda organisasi dalam melaksanakan program-program kedepan,” terangnya.

Menanggapi proses restrukturisasi tersebut, Wakil Ketua Bidang Organisasi Eddy Mongi menyampaikan hal tersebut sah-sah saja.

Menurutnya, proses yang diambil merupakan hak prereogatif seorang ketua.
“Mendasarnya keputusan tersebut karena masuknya sejumlah pertimbangan dan sudah matang. Sehingga, keputusan tersebut mutlak diterima bulat serta berlaku,” jelasnya.

Sementara itu, pengurus lain Ferry Kaawoan mengapresiasi atas keputusannya.
Dia beranggapan, kondisi di setiap organisasi tidaklah harus pincang akibat keaktifan yang cenderung pasif.
“Saya dukung penuh keputusan-keputusan yang diambil di ratas. Sebagai kader pun harus sepakat,” ungkapnya.

Hadir juga dalam ratas, Sekertaris Komcab Anastasia Datau, Bendahara Komcab Pieter Pasla, Bendahara II Komcab Chintya Walangitan, Wakil Ketua Bidang Hukum dan Ketenagakerjaan Ronaldo Waluyan, Ketua Komac Bunaken Kepulauan Efrem Walangitan, Ketua Komac Tuminting Edward Tangkowit, Sekertaris Komac Malalayang Johanes Rumbajan, Sekertaris Komac Mapanget Steffiana Pinangkaan, Bendahara Komac Mapanget Firman S, Ketua Komac Tikala Octafianus Macpal, Ketua Komac Wanea Devy Kumaat, Bendahara Komac Wanea Krisna Lompoliuw, Ketua Komac Wenang dan Komac Tuminting Andhi Ismono. DKum

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed