oleh

Tak Putus-putus Pemkot Manado Beri Keringanan Ke Masyarakat.

Walikota dan Wakil Walikota Manado AARS didampingi istri mereka.

MANADO,kanaal+news
Entah sudah berapa kali harapan masyarakat terbantukan di masa pandemi ini dari Pemkot Manado.

Terpilihnya Walikota dan Wakil Walikota Manado yang baru, Andrei Angouw-Richard Sualang (AARS) seakan telah menghadirkan harapan baru jelang 5 bulan kepemimpinan mereka.

Teranyar, seluruh masyarakat be-KTP Manado memperoleh keringanan soal Pajak Bumi Bangunan (PBB). Ada diskon atau potongan harga disana, bebas denda pajak dan penundaan jatuh tempo pembayaran PBB-P2.

“Kami melihat adanya penurunan ekonomi di masyarakat, akibat Covid-19 sehingga gagasan keringanan pemerintah berlakukan,” kata Angouw.

Terkait penyampaian tersebut, sebuah ketetapan dikeluarkan lewat Surat Keputusan (SK) Walikota Manado No.223/Kep/B.03/Bapenda/2021 Tentang Penghapusan Sanksi Administrasi berupa Bunga, Denda atas Tunggakan PBB di di masa pajak 2020. Termasuk, penundaan jatuh pembayaran pajak bumi dan bangunan perdesaan perkotaan tahun 2021.

“Program tersebut memfasilitasi para wajib pajak yang ada di Kota Manado untuk mendapat keringanan hingga kesempatan meraih undian berhadiah,”ucap walikota. Keputusan itu berlakunya sampai 30 November 2021.

Secara jelas dirinci, penghapusan sanksi administrasi berupa bunga denda untuk masa pajak tahun 2020 dan tahun -tahun sebelumnya.
Namun, ditekankan untuk pembayarannya harus warga lakukan setelah waktu tersebut atau sesudah 30 November sampai 1 Desember 2021.

Ada pun pengurangan sanksi administrasi sebesar 50 persen bagi masa pajak tahun 2020 dan tahun – tahun sebelumnya.
Meski begitu, untuk penundaan jatuh tempo pembayaran PBB -P2, hanya sampai dengan 31 Oktober 2021.

Walikota berharap, adanya program ini bisa membantu meringankan beban bagi wajib pajak yang ada di Kota Manado.

“Ada apresiasi bagi para wajib pajak yang berpartisipasi dalam program ini atau meraih kesempatan undian berhadiah,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed