oleh

Kabar Baik, PD Pasar Manado Siapkan Lokasi Baru Pedagang Kaki 5

MANADO,kanaal+news – Solusi baru muncul dari PD Pasar Manado dengan penempatan baru para Pedagang Kaki 5 (PK5) ke lokasi baru di Puja Sera.

Direktur PD Pasar Manado dr Roland Roeroe melalui Direktur Umum Lucky Senduk SKed menuturkan, ada 60 pedagang telah terdata untuk relokasi tersebut.

Menurutnya, pelaksanaan tersebut bagian dari permintaan Walikota Manado Andrei Angouw, guna penataan tempat lebih layak dari seluruh PK5 yang sedang dipersiapkan.

Sebanyak 60 PK5 telah terdata yang awalnya diambil dari Zerro Point’ sampai depan Jumbo.
“Sistem pengaturannya melalui proses pencabutan undian untuk menentukan lapak jualan. Blok tempat usaha sudah ada juga nomornya. Harapan kami, itu muncul pilih kasih,” kata Senduk.

Dijelaskannya, bahwa dalam kurung waktu secepat mungkin para pedagang akan di relokasi ke lokasi pujasera jembatan tepatnya depan jumbo pasar swalayan.

PD Pasar Manado pun menjabarkan target pelaksanaan adalah minggu depan setelah perbaikan lokasi pujasera rampung.
“Pak walikota sudah memintakan kami segera menata lokasi pujasera untuk peruntukan bagi PK5,” tuturnya.

Bukan cuma itu, sebagai bentuk perhatian terhadap perpindahan itu, dispensasi bakal diberikan oleh PD Pasar Manado, yakni gratis penagihan retribusi selama 3 bulan ketika berjualan.

“Sebagai catatan, mereka harus tetap berjualan di lokasi pujasera. Kemudian, akan dievaluasi kembali besaran tarif retribusi melihat peraturan daerah maupun dewan direksi,” pungkasnya. DKum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed