oleh

Walikota Simak Penyampaian Presiden Di Video Conference Terkait Penanganan C-19

Walikota Manado saat mengikuti zoom meeting dengan Presiden RI.

MANADO,kanaal+news
Walikota Manado Andrei Angouw seksama ketika Presiden Jokowi bertatap muka secara online via zoom meeting, Senin (25/10/21) langsung dari Jakarta.

Dirinya tak sendiri karena secara bersamaan para gubernur, bupati dan walikota seluruh Indonesia ikut untuk video Conference. Dimulai sejak Pukul 16:00 WITA.

Kegiatan zoom meeting ini dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri berdasarkan surat sekretaris kabinet no und. 136/Seskab/DKK/10/2021 tanggal 23 Oktober 2021 hal undangan pertemuan.

Arahan presiden sendiri mengacu tentang kondisi negara dalam menghadapi Covid-19.

Menurutnya, terdapat beberapa hal seperti soal vaksinasi, pemulihan ekonomi dan pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah kini.

“Ini harus dilaksanakan secermat mungkin, tetap waspada dan harus hati-hati,” ujar Presiden.

Presiden turut mencontohkan soal lonjakan kasus di sejumlah negara dan berharap tidak terjadi dinegara kita Indonesia.

“Kuncinya adalah di Protokol Kesehatan tetap ditegakkan,” tegasnya kembali.

Diingatkan pula soal vaksinasi yang merupakan hal yang sangat penting dengan menyampaikan data tentang vaksinasi di Indonesia.

“Vaksinasi harus terus dikejar kenaikan prosentasenya baik vaksinasi tahap I maupun tahap yang II,” harap Presiden.

Terkait itu, tersampaikan pula soal menghadapi Natal dan Tahun Baru untuk warga merayakan tidak memunculka kerumunan, termasuk tak bepergian kemana-mana.

Peran selain setiap kepala daerah, juga ditujukan ke Pangdam dan Dandim, Kapolda dan Kapolres serta Satgas Covid untuk selalu melakukan sosialisasi. Agar, masyarakat tetap waspada dengan masih merebaknya pandemi covid 19 ini.

Menarik dari pelaksanaan tersebut perlu kehadiran kepala daerah termasuk walikota yang tidak bisa diwakilkan.

Dan mereka harus dilakukan di ruang kerja masing-masing dengan latar belakang lambang negara, foto Presiden dan Wakil Presiden di bagian disebelah kanan-kiri.

Selesai arahan Presiden diberikan kesempatan 6 kepala daerah yakni 2 Gubernur, 2 Bupati dan 2 Walikota menyampaikan pendapat, gambaran dan masukan sehubungan dengan pengendalian pandemi ini.

Presiden, didampingi Wakil Presiden, Para Menko dan Menteri Kabinet, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN dan Kepala BNPB. DKum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed