oleh

Danlanud Sam Ratulangi Peringati HUT Korpakhasau Ke-74 Di Kakas

MANADO,kanaal+news – Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo SH, memimpin langsung upacara peringatan HUT Ke-74 Korps Pasukan Khas Angkatan Udara (Korpakhasau),di Pos Perwakilan Paskhas di Desa Kalawiran, Kakas, Senin (18/10/21) lalu.

Pelaksanaannya sendiri berlangsung dengan sederhana dan penuh khidmat yang turut dihadiri Kadispers serta Kadispotdirga, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II.

Danlanud dalam sambutan singkat meyakinkan personel Paskhas sebagai alat negara untuk tetap ingat delapan wajib TNI.

“Didalamnya menjalankan tugas ditengah-tengah masyarakat atau tetap melakukan interaksi dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Lanjut dia, Jika ada hal-hal yang tidak baik, jangan menjadi kebiasaan yang melekat pada diri sendiri. Sebab, tak mudah menjalani tugas dengan berada jauh dari keluarga.

“Sehingga, selalu berhati-hatilah di dalam membawa diri. Tetap jaga silahturahmi dengan Lanud Sam Ratulangi,” pesan Komandan Lanud Sam Ratulangi tersebut.

Dirinya pun turut memberi pesan dari Ketua PIA AG Cabang 9 D.II bagi isteri-isteri bersudah menunggu kepulangan kembali suami atau keluarga mereka prajurit Paskhas yang tugas di Kalawiran selama tiga bulan. Agar, selalu menjaga kesehatan.

Di peringatan tersebut, Danlanud turut menyerahkan dukungan materi kepada Komandan Regu Paskhas Pos Kalawiran.

Dimana, mereka sedang melaksanakan perintah BKO (Dibawah Komando Operasi) Pangkoopsau II dalam rangka tugas Operasi Pengamanan Pertahanan Aset TNI AU Kalawiran.

Diketahui, rombongan meluncur dari Markas Komando (Mako) ‘Tentara Langit’ Lanud Sam Ratulangi, Lapangan, Mapanget dan tiba di Kalawiran yang disambut jajar kehormatan oleh Regu Satgas Pengamanan Aset TNI Angkatan Udara. DKum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed