oleh

DPD BMI Sulut Dilantik, Sinergitas Bersama Kader Diusung

Momen pengukuhan Ketua DPD BMI Sulut Rio Dondokambey dan jajarannya. (foto 1st)

MANADO,kanaal+news
Rio Dondokambey resmi dilantik Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulut oleh Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey di Aula Kantor PDIP Sulut, Jalan Soekarno, Kelurahan Maumbi, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minut, Kamis (28/10/21).

Mengawali pelantikkan, Sekretaris Umum PDIP Sulut Frangky Wongkar membacakan Surat Keputusan (SK) dan pengucapan sumpah dan janji pengurus BMI Sulut. Hadir pula, jajaran pengurus inti PDIP Sulut seperti Steven Kandouw dan Andrei Angouw saat itu.

Dalam sambutannya, Rio mengatakan, nama organisasi mereka sudah menggambarkan apa yang harus dilakukan.

“Kita sebagai kader partai yang tergabung dalam BMI harus mampu merekrut banteng muda baru. Serta, memastikan simpatisan dan kader lain tidak berpindah,” ujarnya.

Menurutnya, Indonesia sedang mengalami bonus demografi, yaitu jumlah pemuda lebih banyak dari kaum yang lebih tua. Artinya,
terdapat segmen umur yang hanya sesama pemuda bisa menyentuhnya.

Lanjut Rio, disitu jua peran untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa kader kita sudah terbukti mampu membawa Provinsi Sulut menjadi lebih baik.

Ketua KNPI Sulut ini menyampaikan pula, mengenai mekanisme tersendiri untuk menyentuh generasi milenial, yang belum tentu bisa disentuh oleh para senior.

Sehingga, diingatkan untuk teman-teman yang baru bergabung di BMI, bahwa mereka adalah nafas organisasi kemudian memberi diri kepada partai.

Ia juga berpesan kepada pengurus BMI Sulut, agar terus menggaungkan pencapaian partai dalam membangun daerah. Karena ini menjadi bukti bahwa proses kaderisasi di PDIP sangat baik.

“Masyarakat harus tahu bahwa partai kita adalah yang terbaik dalam memajukan daerah. Buktinya, mereka yang sedang duduk di jajaran jabatan penting sebagai pengambil keputusan adalah kader PDIP. Baik di eksekutif maupun legislatif,” pungkasnya.

Diketahui, rapat konsolidasi singkat bersama pengurus baru langsung dilakukan dan pembahasannya terkait program kerja dan hal teknis lainnya. Dkum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed