oleh

Jurani Rurubua Suarakan Percepatan Penyerahan Aset Perumahan Seperti DI GPI

Jurani Rurubua SST

MANADO,kanaal+news
Anggota Komisi III DPRD Manado Jurani Rurubua SST meminta ada langkah pasti penyerahan aset Perumahan, seperti Griya Paniki Indah (GPI) ditindaklanjuti Pemkot Manado.

Disampaikannya itu, langsung didepan Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw-Richard Sualang ketika berlangsungnya Rapat Paripurna DPRD Manado, Jumat (29/10/21).

Menurutnya, begitu banyak masalah untuk infrastruktur perumahan tersebut yang rusak misalkan jalan-jalan, lampu kompleks sampai masalah air bersih.

“Ini juga berupa aduan masyarakat dan saat komisi kami melakukan turun lapangan (turlap) sekira 10000 lubang didapati di GPI,”ujarnya.

Rani sapaan akrabnya mengusulkan, saat ini adalah waktu yang pas menindaklanjutinya maksud penyerahan.

Lanjutnya, pada prinsipnya jika itu urung terjadi, maka perubahan lebih jauh tidak dapat berbuat banyak.

Padahal, sudah masuk rencana penyerahan oleh pemilik GPI yang telah disampaikan sejak pemerintahan lama. Untuk aset yang setengahnya.

“Di sini memang perlu memunculkan sinergitas antar lembaga pemerintahan dalam penyerahan aset tersebut dari pihak pemilik yang sudah berinisiatif mau memberikan,” ujarnya.

Dia menyebutkan pula, itu dirasakan perlu cepat diambil karena ketika awalnya mau membangun perumahan pihak pemerintah juga yang mengeluarkan izin-izin seperti mendirikan bangunan termasuk AMDAL.

Sehingga, saat muncul langkah maju tanpa keluhan berarti, layak direspon positif eksekutif, dimana dapat menjauhkan warga dari dari kecelakaan yang kerap terjadi.

Tambahnya, di GPI banyak kejadian begitu dialami masyarakat, sampai hal tersebut diadukan ke dirinya dan langsung melakukan perbaikan-perbaikan.

“Untuk itu sekali lagi diharapkan, begitu aset pindah ke pemerintah maka perhatian dan peluang besar mendapatkan jawaban perbaikan memungkinkan terselesaikan,” pungkasnya. Dkum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed