oleh

Walikota Beri Penjelasan Soal Ranperda RPJMD di Paripurna DPRD Manado

MANADO,kanaal+news – Pembahasan dari Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Manado 2021-2026 sudah ditetapkan DPRD Manado, Jumat (29/10/21).

Mengawali itu, Walikota Andrei Angouw yang didampingi Wakil Walikota Manado Richard Sualang memberi penjelasannya.

Saat, rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Manado Dra Aaltje Dondokambey MKes Apt da dua wakilnya Nortje Van Bone dan Adrey Laikun ST.

Walikota menyebut, tentang adanya perhatian mereka yang berpendidikan dan berpenghasilan besar agar turut kedepannya membantu perputaran ekonomi Kota Manado akan semakin baik.

Kata dia, pengurangan kemiskinan dan pengangguran juga menjadi target pemerintah. Hal -hal lain yang akan dilakukan adalah perbaikan infrastruktur, penataan kebersihan dan lingkungan.

“Penguatan tata kelola pemerintahan berbasis digital juga sedang dilaksanakan agar dapat memperlancar pelaksanaan pemerintahan demi pelayanan yang baik kepada masyarakat,”ujar Walikota.

Dalam paripurna tersebut yang merupakan pembicaraan tingkat I dengan agenda, mempunyai agenda selain penjelasan walikot, juga penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi, tanggapan Walikota Manado terhadap pemandangan umum tersebut dan pembentukan panitia khusus (pansus).

Keputusan DPRD Manado sendiri menerima Ranperda RPJMD tersebut untuk dibahas pansus.
Rapat itu sendiri, tetap memperhatikan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Para anggota DPRD Manado sendiri, sebagian mengikuti secara online yang dilakukan dengan menggunakan teknokogi Video Conference melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting pakai handphone atau laptop di kediaman masing-masing. DKum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed