oleh

Peringati Sumpah Pemuda, DPC PDIP Manado Helat Fun Walk, Aksi Kebersihan dan Berbagi Kasih

MANADO,kanaal+news – Ketua DPC PDIP Manado, Richard Sualang bersama jajarannya, merayakan momen Sumpah Pemuda 28 Oktober lalu dengan hajatan jalan sehat sambil memungut sampah dan berbagi kasih, Sabtu (29/10/21).

Rute yang ditempuh dengan dilepas di Taman Berkat menyusuri Jalan Pierre Tendean Boulevard sampai di Taman Kesatuan Bangsa (TKB).

Dalam sambutannya, Sualang menyampaikan kalau PDIP selalu tetap memperingati momen-momen Hari Nasional, baik Hari Nasional Keagamaan, maupun Hari Nasional yang diperingati setiap tahun.

“Untuk itu kami DPC PDIP Kota Manado menggelorakan apa yang ada di dalam sumpah pemuda itu,” ujarnya.

Lanjut Sualang sekaligus Wakil Walikota Manado ini menyampaikan, tujuan mereka PDIP juga bagian memupuk rasa kebangsaan sekaligus memperkuat idiologi partai, sebagai partai yang nasionalis, sebagai partai yang religius. Disamping, tentunya semua harus
memberikan kembali, karena dengan hal seperti itulah PDIP menjadi besar.

Disampaikan pula, PDIP menjadi besar dan berkuasa bukan karena kuat atau sekedar hanya mempunyai potensi, sumber daya manusia yang besar dan tinggi, tapi partai yang mempunyai tujuan, idiologi yang mengaktulisasikan dalam bingkai Pancasila dan NKRI.

Wujudnya tambah dia lewat kegiatan seperti ini yang sangat gampang dan mudah dilaksanakan, tapi boleh menyatukan, mempertemukan satu dengan yang lain.

“Supaya kita bisa ‘babacarita’ bercanda dan berfoto, ini untuk mempererat dan menambah semangat perjuangan kita sebagai anggota PDIP,” jelasnya.

Tambah dia, hal ini yang harus diingat, yang membuat PDIP kuat dan membuat PDIP besar, itu karena PDIP mampu bergotong royong, mampu bersatu dalam hal sekecil apapun.

“Kita harus solid bergerak, satu komando, semoga kegiatan ini menjadi berkat bagi kita semua dan menabah semangat pekerjaan kita, merdeka,”pekiknya sambil mengunci sambutan.

Usai itu, DPC PDIP Manado memberikan bantuan sembako kepada insan pers setelah sebelumnya sudah melakukan ke berbagai masyarakat di sejumlah tempat.

Secara bergantian, para legislator Fraksi PDIP DPRD Manado memberikan, diawali oleh Christy L Masengie SH, Ronny Makawata SE dan Ir Jeane Sumilat.

Ada pun penyerahan diterima bagi jurnalis diterima oleh Steven Rondonuwu mewakili Aliansi Pers Manado (APM), Ketua Jurnalis Independen Provinsi Sulut (JIPS) Donny Aray, Ketua Forum Wartawan Dewan Sulut (FORWARD) Noberd Losa, Sekertaris ARS Manado Rezky Kumaat dan Ketua IWO Manado Anto Reppy.

Masengie mewakili rekan-rekan sefraksi turut menyampaikan, kalau Sumpah Pemuda perlu menjadi momen bersama juga.

Dan, lewat kesempatan tersebut PDIP tampil memberikan perhatian penuh dalam bentuk apa pun, asalkan berlandaskan hal positif.

“Ini menjadi kesempatan baik dan sudah selayaknya berlangsung,” ungkap srikandi cantik Dapil Sario-Malalayang.
Dalam kegiatan itu, turut diikuti Sekretaris PKK Kota Manado dr Merry Mawardi, beserta semua anggota Fraksi PDIP DPRD Manado dan pengurus DPC PDIP, pengurus PAC 12 kecamatan terlihat hadir.

Mewakili pemerintah pula terlihat, Kadis DLH Manado, Camat Pal Dua dan dan Camat Wanea Mario Karundeng. DKum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed