oleh

Elly Lasut Terima Mandat Tunggal Pimpin Partai Demokrat Sulut, Signal Maju Di Pilgub Mencuat

Penyerahan pataka Partai Demokrat.

MANADO,kanaal+news
Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Sulut tuntas sudah, Rabu (10/11/21) di Hotel Mercure, Minahasa.

15 kabupaten dan kota sepakat memilih aklamasi calon tunggal, yakni Elly Engelbert Lasut untuk periode 2021 sampai 2026.

Bupati Talaud ini sudah pula menjalani fit and propertestnya kemudian segera menyusun struktur lengkap partai berlambang bintang mercy bersama formatur yang terdiri dari unsur pimpinan pusat, ketua demisioner, peserta sidang dan perwakilan kabupaten/kota. Setelah itu, secara resmi dirinya memimpin Partai Demokrat Sulut.

Menurut Ketua Panitia David ‘Stey’ Runtuwarouw, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) menyambut baik terpilihnya Elly Lasut.

Secara virtual, AHY pun memberi dukungan sembari menyebut kalau partainya akan semakin kuat, apa lagi menyambut pemilu 2024 seperti di Sulut.

“Pak AHY memberi penyampaian secara virtual setelah dibuka oleh Sekjend Teuku Riefky Harsya, dengan online pula. Di lokasi sidang sendiri, langsung dihadiri Ketua BPOKK DPP PD Herman Kaeron,” ujar Runtuwarouw via SMS.

Saat di meja sidang sementara di musda, duduk bersama adalah Herman Kaeron, Ketua S Comitte Billy Lombok, Ivan Lumentut, Billy Kembau dan Hendry Walukow.

Kemudian masuk di sidang pemilihan tetap dipandu kembali oleh Herman Kaeron, Billy Lombok, Billy Kembau dan Stenly Rondonuwu.

Lasut sendiri menyebutkan, kalau ini adalah surprise yang menyejukkan, dan dia pun bakal merealisasikan program pimpinan-pimpinan partainya.

“Salah satu target yakni memenangkan partai di Pilkada nanti. Dan masih punya cukup waktu 3 tahun ” jelasnya.

Soal majunya ke Pilgub, dirinya menuturkan bisa maju, tentunya kita melihat dukungan masyarakat yang terlihat dari grafik dari wakil rakyat di pileg nanti.

“Kemudian ketika disiapkan, mempersiapkan diri secara optimal akan dilakukan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Manado Nortje Van Bone mengutarakan, kalau pelaksanaan musda ini sudah maksimal.

“Banyak selamat atas terpilihnya Pak dr Elly Lasut sebagai ketua yang baru,” ungkapnya. DKum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed