oleh

Wawali Manado Buka Gladian I Pencinta Alam, Ini Materi-materi Pelatihannya

Wawali Manado dr Richard Sualang ketika memberi sambutan.

MANADO,kanaal+news
Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang membuka Gladian I bagi pencinta alam, Rabu (10/11/21), Pukul 11:00 WITA, di Manado Treetop Zipline Park, Tongkaina.

Sesuai jadwalnya, gladian atau ajang latihan diikuti sekira lebih dari 50 peserta berasal dari kelompok-kelompok atau freelance pencinta alam di Manado dan sekitarnya.

Sesuai jadwalnya akan berlangsung hingga, Minggu (14/11/21) ini bermaterikan yakni orientering, animal rescue, dasar-dasar climbing, single rope technic, vertical rescue, fotografi/jurnalistik.

Kemudian masuk juga soal bijak berplastik, management perjalanan, bushcraft, navigasi SAR/gunung hutan/survival, SAR laut dan lainnya.

Wawali sendiri dalam sambutannya menyebut, peserta harus menangkap kegiatan ini dengan baik karena sudah didukung teknologi atau kemudahan yang sudah serba lebih cepat.

“Di masa saya aktif terlibat masih serba manual, misalkan menentukan titik koordinat dan sebagainya,” ujar mantan Ketua Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Aesculap Fakultas Kedokteran Unsrat ini.

Wawali menghimbau pula, hajatan pertama di Manado, bahkan Sulut ini soal isu lingkungan sekarang adalah konservasi. Makanya, ramah lingkungan diperhatikan peserta.

“Dimaksudkan, bisa menjadi juru kampanye kelestarian lingkungan, salah satunya, kesadaran tak membuang sampah sembarangan,” sambungnya.

Disampaikan, Ketua dan Sekretaris Gladian, Ahmad Bagenda-Yunus Muluk, agenda besutan Forum Konunikasi Pencinta Alam (FKPA) Manado, menghadirkan banyak pemateri berkompeten di bidangnya.

“Dari mereka disajikan motede-metodenya kemudian sesuai jadwal akan masuk praktek lapangan,” ungkap mereka.

Hadir sebagai undangan di pembukaan Danlanudsri Ratulangi sekaligus FASI Sulut Kolonel Pnb Paulus, Basarnas, FPTI Sulut, FPTI Manado, FAJI Sulut, FAJI Manado, FKPA Sulut dan perwakilan FKPA dari kabupaten serta kota di Sulut. DKum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed