oleh

Sulut Kirim Atlet Junior Di Kejurnas Panjat Tebing

MANADO,kanaal+news – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kelompok Umur (KU) Panjat Tebing Ke-15 , 18-25 November ini di Aceh, turut diikuti Sulawesi Utara dengan mengirimkan 2 atlet. Mereka adalah Keyji Basilius Desckartes dan Andika Prayoga.

Keduanya akan mengikuti kategori Lead, Speed WR dan Boulder perseorangan putra kelas Youth dan bakal didampingi pelatih Marthin Makarunggala.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulut dr Richard Sualang mengatakan, dukungan seluruh masyarakat atas keikutsertaannya sudah pastinya diharapkan.

“Berlaga atas nama Sulut dengan topangan doa merupakan wujud harapan kita, karena itu bekal penyemangat ketika berlaga di olahraga panjat tebing nasional,” ujarnya.

Tak urung disampaikan, perjalanan yang ditempuh dari Manado sampai di Aceh sangat jauh, dan semoga seluruh tim tetap terjaga kondisi dan sehat sesampainya di daerah ujung Indonesia bagian barat tersebut.

Kehadiran kedua atlet juga dikatakannya, adalah bagian menambah jam terbang sehingga kelak terus membawa harum daerah.

“Tak ada target untuk mereka, tapi mencapai prestasi terbaik diharapkan ada,” kata Wakil Walikota Manado ini.

Sualang turut menyebut, langkah dari kejurnas turut mengukur pembinaan para atlet junior, khususnya panjat tebing.

Senada disampaikan, Ketua Harian FPTI Sulut, Ferdinand Ransun SE, di masa latihan, secara mental dan fisik telah digembleng tim pelatih.

“Mari kita doakan akan kedua atilit junior ini dalam kondisi yang prima saat pertandingan dimulai,” ajaknya. DKum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed