oleh

Aaltje Dondokambey Buka Kejurda Dance 2021, Sambut Kejurnas Di Manado

Sambutan Ketua IODI Manado Dra Aaltje Dondokambey MKes APt saat membuka kejurda.

MANADO,kanaal+news
Ketua Umum Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Manado Dra Aaltje Dondokambey secara resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Dansa, di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulut, Jumat (19/11/21).

Pengurus IODI Manado dan para juri di Kejurda.

Menurutnya, kejurda itu mempertandingkan 10 jenis tarian,seperti
Sylabus Cha-Cha, Hip-hop, Walz Couple, Sylabus Jive, Solo Jive, Solo Cha-Cha,. Line dance, Walz Dewasa, Couple Cha-Cha dan Couple Beginers.

Aksi peserta di kompetisi dansa.

“Kegiatan ini tak lepas pula penyelenggaraannya oleh Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado,” ujar Dondokambey.

Dondokambey yang juga Ketua DPRD Manado menyepakati, harapan IODI Sulut melaksanakan impian Kejuaraan Nasional Dansa di Manado tahun depan.

“Mengawalinya, jalannya kompetisi ini menjadi kesempatan baik untuk mendeteksi bibit-bibit unggul atlet, kemudian dibina. Kemudian, dikembangkan potensinya dalam cita-cita meraih prestasi optimal,” terangnya.

Sedikit Dondokambey terangkan, mengikuti kegiatan olahraga dansa, merupakan bagian perpaduan antara gerakan tari dan tubuh, juga menyehatkan.

Dimana, setiap gerakannya perlu penguasaan langkah-langkah yang artistik, keserasian pada irama musik yang mengiringinya.

Terkait pelaksanaan, didukung juga penerapan protokol kesehatan, sebagai bentuk pencegahan bersama dari penularan virus Corona.

“Akhirnya, pula dimintakan agar kita terus dapat mendukung program Pemkot Manado yang sedang digalakkan,” pungkasnya. DKum

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed