oleh

Pemkot dan DPRD Manado Tandatangani APBD 2022

MANADO,kanaal+news – Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Walikota Manado Richard Sualang menyepakati APBD 2022 saat rapat paripurna DPRD Manado, Jumat (19/11/21).

 

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Manado Dra Aaltje Dondokambey MKes APt tersebut didampingi dua wakil ketua masing-masing Nortje Van Bone dan Adrey Laikun ST. Hadir pula sejumlah legislator dan lainnya mengikuti secara zoom.

“Setelah pembahasan antara DPRD dan Pemkot Manado, telah disepakati keputusan menjadi perda APBD 2022,” ujar Dondokambey.

Setelah itu, dirinya mempersilahkan perwakilan badan anggaran membacakan hasil keputusan dan maju ke depan adalah Ir Jein Sumilat.

Dia mengatakan kalau DPRD menyetujui usulan APBD 2022.

“Ada sejumlah hal penting pula direkomendasikan untuk diperhatikan dan dilakukan oleh pemerintah. Berdasarkan pula aturan-aturan yang berlaku seperti PP 12/1999 dan lainnya,” ujar Sumilat.

Walikota sendiri dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih ke Banggar DPRD Manado yang membahas bersama TAPD Pemkot Manado, sehingga bisa diketuk.

“Anggaran ini agar dimaksimalkan dan meminta dukungan dari lembaga DPRD agar pemanfaatannya benar-benar berguna bagi masyarakat Kota Manado,” kuncinya.

Diketahui, di RAPBD Manado 2022 pendapatan terdiri Rp1.6 milyar lebih, belanja daerah sebesar
Rp1.7 miliar, surplus atau defisit Rp91 miliar, pembiayaan penerimaan Rp122 miliar, pengeluaran Rp30 miliar dan biaya netto Rp91 miliar. DKum

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed